Jaga Lingkungan dan Sumber Daya Air

Jaga Lingkungan dan Sumber Daya Air
Wakil Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu saat meresmikan bangunan sarana air bersih Pamsimas di Batang Lubu Sutam Selasa (12/1). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Batanglubu Sutam - Wakil Bupati Padanglawas, Haji Ahmad Zarnawi Pasaribu meminta kepada semua pihak, termasuk para kepala desa untuk peduli dan menjaga lingkungannya masing masing.

"Pentingnya ketersediaan air bersih dan sanitasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Untuk itu mari kita jaga lingkungan dan sumber daya air sebagai sumber kehidupan," kata Zarnawi usai meresmikan bangunan Program Penyedia Air Minum Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) KKM Sejahtera TA 2020 Desa Pagaran Dolok, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Selasa (12/1).

Zarnawi juga mengatakan, kepala desa dan aparatur desa memiliki peran penting untuk selalu menjaga lingkungan di wilayahnya masing masing.

"Sampaikan kepada masyarakatnya untuk tidak jamban di sembarang tempat, gunakan fasilitas yang ada seperti MCK," tegasnya.

Di akhir sambutan Wabub mengajak semua pihak untuk memelihara dan menjaga fasilitas yang sudah dibangun.

“Silahkan masyarakat memanfaatkan Air bersih dan sanitasi lingkungan yang tersedia, semua ini untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi