Unik, Seluruh ASN Langkat Kenakan Pakaian Tradisional

Unik, Seluruh ASN Langkat Kenakan Pakaian Tradisional
Kepala Sekolah Dasar Negeri 054892 Laugelugur bersama guru dan staf mengenakan pakaian tradisional (Analisadaily/Alimuddin Lubis)

Analisadaily.com, Stabat - Hari ini semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat mengenakan pakaian tradisional.

Seluruh perkantoran di dinas dan jawatan serta sekolah yang ada di Langkat mengenakan pakaian tradisional..

Ragam tradisional terlihat dari berbedanya warna-warni pakaian yang dikenakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Langkat ke-271.

Imbauan menggunakan pakaian tradisional bagi ASN di jajaran Pemkab Langkat itu tertuang dalam surat keputusan Bupati Langkat Nomor.m 003.3 - 2253 tahun 2021 terkait penggunaan pakaian adat tradisional dan menjelang peringatan HUT Langkat.

Dalam surat keputusan tersebut, ASN diimbau mengenakan pakaian tradisional pada tanggal 14 Januari dan pakaian adat etnis melayu pada 15-17 Januari 2021.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 054892 Laugelugur, Cinmai S.Pd, mengemukakan seluruh guru termasuk staf pegawai dan tata usaha juga mengenakan pakaian khas tradisional, baik laki-laki maupun perempuan.

"Hari ini kami mengenakan pakaian tradisional dan besok tanggal 15 hingga 17 Januari 2021 mengenakan pakaian adat melayu," sebut Cinmai, Kamis (14/1).

(ALS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi