Tenaga Medis di Binjai Mulai Jalani Vaksinasi

Tenaga Medis di Binjai Mulai Jalani Vaksinasi
Petugas kesehatan menunjukkan vaksin COVID-19 di Puskesmas Merdeka, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (14/1/2021). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc)

Analisadaily.com, Binjai - Sejumlah tenaga medis yang terdata di delapan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang ada di Kota Binjai hari ini mulai disuntik vaksin Covid-19, Kamis (14/1).

Kepala Dinas Kesehatan Binjai, dr Sigianto Sp.Og mengatakan, hari pertama penyuntikan vaksin Covid-19 ini dilakukan di delapan puskesmas yang ada di Kota Binjai.

"Hari ini hanya sebagian tenaga medis saja. Sebab pada Jumat (14/1/21) baru seluruh tenaga medis. Sekarang hanya sebagai sample persiapan saja dan dilakukan kepada setiap kepala puskesmas," kata Sugianto dilansir dari Antara.

Sugianto saat itu langsung meninjau persiapan penyuntikan vaksin di Puskesmas H.A Hasan, Jalan H.A Hasan, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

"Sejauh ini, delapan puskesmas menyelesaikan sejumlah persiapan, seperti ruang penyuntikan, hingga ruang mediasi tenaga medis yang sudah di vaksin. Mudah-mudahan persiapan kita sudah matang. Kita harap hari ini seluruh tenaga medis melakukan pendaftaran, agar besok dapat disuntikan vaksin," sambungnya.

Sugianto juga berharap agar seluruh tenaga medis mendapatkan vaksin, hal ini bertujuan untuk menjaga tubuh agar terhindar dari penularan wabah Covid-19.

"Tenaga medis ini kan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Jadi tubuh mereka harus benar-benar bersih agar tidak tertular, sehingga penyebaran pandemi ini bisa ditekan," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi