Gempa Sulawesi Barat, Banyak Korban Terhimpit Runtuhan Bangunan

Gempa Sulawesi Barat, Banyak Korban Terhimpit Runtuhan Bangunan
Petugas mengevakuasi korban yang terjepit dari bangunan di rumah sakit Mitra Manakarra yang runtuh akibat gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (15/1/2021) (ANTARA FOTO/ Akbar Tado)

Analisadaily.com, Mamuju - Warga korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat membutuhkan bantuan untuk membebaskan warga dari reruntuhan bangunan akibat gempa bumi 6,2 magnitudo yang terjadi Jumat (15/1) pukul 02.28 WITA.

"Astagfirullah, ada perawat terjebak dalam reruntuhan bangunan Rumah Sakit Mitra Manakarra yang roboh, tolong semua pihak seluruh negeri bantu lakukan evakuasi," kata Anggota DPR-RI dari Provinsi Sulbar, Suhardi Duka, di Mamuju, dilansir dari Antara.

Suhardi Duka yang juga mantan Bupati Mamuju 2 periode mengatakan, gempa di Mamuju telah membuat bangunan rumah sakit swasta Mitra Manakarra yang berlantai 5, terletak di Jalan Pontingku kota Mamuju, ambruk dan hancur.

Ia berharap bantuan dari seluruh pihak dan pemerintah pusat untuk Sulbar dapat mengevakuasi korban yang terjebak dan melakukan evakuasi dalam reruntuhan bangunan yang roboh akibat gempa.

Selain rumah sakit, sejumlah kantor pemerintah dan pemukiman warga di Kota Mamuju juga mengalami kerusakan berat.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi