DPC PDIP Batubara Tanam 1.000 Pohon

DPC PDIP Batubara Tanam 1.000 Pohon
Tanam pohon (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - DPC PDIP Kabupaten Batubara menggelar rangkaian HUT ke-48 dengan melakukan kegiatan menanam seribu pohon, sekaligus dalam rangka ulang tahun Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Kegiatan tidak hanya diikuti jajaran pengurus dan kader PDIP Batubara, namun dihadiri Seketaris DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Bima, iikuti Camat Datuk Lima Puluh, Zamzamy Elwadip, Kepala Desa, Cahaya Pardomuan, serta pengurus TP-PKK Kecamatan.

Ketua DPC PDIP Batubara, Zahir, yang juga Bupati Batubara mengatakan, penanaman 1.200 pohon dirangkaikan dengan HUT PDIP ke-48. Dan ini semua dihadiahkan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang berulang tahun yang ke-74.

"Penanaman pohon ini sebagai komitmen PDIP untuk menyelamatkan lingkungan hidup dengan menanam pohon di sepanjang pinggir sungai atau DAS di wilayah masing-masing, khususnya di Batubara," kata Zahir, Sabtu (23/1).

Menurut Zahir, kegiatan penanaman pohon ini serentak se-Indonesia atas intruksi Ketua Umum PDIP, yang sebelumnya sudah dilakukan di beberapa tempat.

"Hari ini penanaman pohon ditargetkan di 12 titik. Adapun pohon yang ditanam mahoni, mangga, rambutan, dan durian. Semua pohon bermanfaat bagi masyarakat dan bisa melindungi daerah aliran sungai dari erosi," sebutnya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi