Wakil Ketua GPA Sumut Menilai Hafiz Harahap Layak Pimpin Al-Washliyah Medan

Wakil Ketua GPA Sumut Menilai Hafiz Harahap Layak Pimpin Al-Washliyah Medan
Wakil Ketua GPA Sumut Fachroel Rozi. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Ketua Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Sumatera Utara (Sumut) Fachroel Rozi, SH menilai Abdul Hafiz Harahap merupakan sosok yang layak untuk memimpin PD Al-Washliyah Medan.

"Saya menilai Ayahanda Hafiz merupakan sosok yang tepat. Pengalamannya di organisasi Al-Washliyah sudah tak diragukan lagi," ujarnya kepada Analisadaily.com, Minggu (14/2).

Rozi menilai pemikiran-pemikiran Abdul Hafiz Harahap, khususnya dalam pengembangan organisasi Al-Washliyah sangat visioner dan pastinya mampu memajukan organisasi Islam terbesar di Sumatera Utara ini.

Selain itu, Rozi mengatakan Abdul Hafiz Harahap memiliki rumpun ke-Al-Washliyah-an yang jelas secara kultural dan keilmuan.

"Kita ketahui bersama, secara kultural, abang kandung dari Abdul Hafiz adalah Almarhum Abdul Halim Harahap yang merupakan mantan Ketua PW Al-Alwashliyah Sumut serta ulama yang disegani," ujarnya.

Sementara secara kelimuan, Abdul Hafiz Harahap merupakan sosok yang besar dengan nilai-nilai Al-Washliyah karena menimba ilmu di lembaga pendidikan Al-Washliyah.

Ketua Laskar Melayu Hang Tuah Kota Medan ini menegaskan bahwa sosok Abdul Hafiz Harahap adalah paket yang lengkap dan tidak diragukan lagi di Al-Washliyah.

Sebagaimana diberitakan, Musyawarah Daerah Al-Washliyah Medan sendiri saat ini tengah berlangsung di Gedung H Anif, Asrama Haji, Medan.

Ketua PW Al-Washliyah Sumatera Utara Dedi Iskandar Batubara yang membuka Musda Al-Washliyah Medan berharap arena musyawarah mampu menghasilkan pemimpin yang amanah.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi