Sufriady Hasibuan Calon Ketua PAN Palas Bangun Silaturahmi dengan Aisyiyah

Sufriady Hasibuan Calon Ketua PAN Palas Bangun Silaturahmi dengan Aisyiyah
Sufriady Hasibuan Calon Ketua PAN Palas bersilaturahmi. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Setelah bersilaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palas, kini Sufriady selaku anggota formateur hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Partai Amanat Nasional ( PAN) Padanglawas menggelar silaturahmi dengan PD Aisyiyah Muhammadiyah Palas.

Kedatangan Sufriady bersama angota formatur Sarifa Hanum Siregar disambut Ketua Aisyiyah Nurma Hidayah Pasaribu.

Dalam kesempatan itu Sufriady menyampaikan bahwa dirinya secara resmi telah ditetapkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sebagai salah satu Formatur DPD PAN Palas, hasil Musyawarah Daerah (Musyda) PAN kemarin.

“Kedatangan saya menjumpai Ketua Aisyiyah Muhammadiyah Palas, intinya adalah untuk bersilaturrahim,” ungkap Sufriady Halomoan, Rabu (17/2).

Dikatakan, sebagai salah satu anggota formatur yang diberikan amanah DPP PAN, sudah selayaknya bersilaturrahim sekaligus meyampaikan bahwa secara resmi sudah terpilih sebagai salah satu formatur pembentukan struktur DPD PAN Palas.


“Dengan terpilih sebagai anggota formatur DPD PAN Palas, saya juga bertujuan untuk memohon do’a restu kepada Ketua Aisyiyah Muhammadiyah, setelah metua DPDM bahwa kedepan ada niat dan keinginan untuk maju sebagai Ketua DPD PAN Palas periode 2020-2025,” ungkapnya.

Menurutnya, upaya berjumpa dan memohon doa restu ke Ketua Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah , PDM Palas dan lainnya adalah langkah yang tepat, karena sejarah berdirinya PAN diawali dari hasil sidang Tanwir Muhammadiyah 5-7 Juni 1998.

Pada saat itu , tambahnya Komisi C merekomendasikan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah agar mempersiapkan berdirinya satu partai politik yaitu PAN.

“Apabila saya diberikan amanah oleh saudara-saudaraku anggota formatur dan bil-khusus Saudaraku Ketua Umum DPP Pan sebagai Ketua DPD Pan Palas periode 2020-2025, maka kedepan kita aka menjalin silaturrahim yang lebih erat, dan akan senantiasa berharap kritikan dan masukan yang membangun dari jajaran pengurus PDM termasuk Aisyiyah Muhammadiyah Kabupaten Palas,” jelasnya.

Sementara Ketua PD Aisyiyah Muhammadiyah Kabupaten Palas Nurma Hidayah Pasaribu menyambut baik kedatangan anggota Formatur DPD PAN Palas atas nama Sufriady Halomoan Hsb dan Sarifa Hannum Siregar.

“Kedatangan ini sangatlah baik, untuk saling bersilaturrahmi, dan untuk saling memperkenalkan diri sebagai calon pengurus DPD PAN Palas," ungkapnya.

Disamping itu kata Nurma Hidayah, pihaknya mendukung sepenuhnya atas rencana Sufriady untuk memimpin DPD PAN Palas.

“Ke depan, siapapun yang akan terpilih sebagai Ketua DPD PAN Palas, saya juga berharap agar bisa bersinergi dengan pengurus Aisyiyah dan warga Muhammadiyah," katanya.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi