JPT Pratama Direncanakan Dilantik 1 Maret 2021

JPT Pratama Direncanakan Dilantik 1 Maret 2021
Ketua Panitia Seleksi, Arpan Nasution. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Panitia seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT Pratama) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padanglawas menyerahkan tiga nama masing-masing organisasi perangkat daerah yang ikut dilelang.

Ketua panitia seleksi, Arpan Nasution mengatakan, lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Palas yang prosesnya berlangsung sejak 11 Januari lalu telah menghasilkan tiga nama berdasarkan pringkat.

"Masing-masing tiga nama per Organisasi Perangkat Daerah sesuai peringkat telah disampaikan kepada bupati," kata Arpan, Jumat (19/2).

Tiga nama yang masuk tiga besar itu telah berhasil mengikuti seleksi administrasi dan psikotest. Bahkan hasil seksi itu juga telah disampaikan ke Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) selaku pejabat pembina kepegawaian.

Adapun jabatan pimpinan tinggi Pratama yang dilelang itu termasuk Asisten Perekonomian Pembangunan, Staf Ahli, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perikanan dan Peternakan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan.

Skretaris Pansel, Harjusli Fahri Siregar menambahkan, bahwa tugas Pansel melakukan tahapan seleksi sampai menentukan peserta seleksi hingga tiga besar.

Selanjutnya hasil seleksi tiga besar disampaikan ke pejabat pembina kepegawaian (PPK) yang mempunyai kewenangan untuk mengangkat salah satu dari tiga nama berdasarkan peringkat.

"Itulah yang sudah memenuhi persyaratan untuk menduduki Jabatan pimpinan tinggi Pratama sesuai UU ASN dan PP 11/2017. 1 Maret mandatang direncanakan pelantikan," jelas Harjusli.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi