934 Orang Tenaga Kesehatan di Palas Sudah Divaksin

934 Orang Tenaga Kesehatan di Palas Sudah Divaksin
Petugas medis melakukan vaksinasi terhadap pejabat publik di Padanglawas, Selasa (23/2). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Capaian vaksinasi Covid-19 hingga Selasa (23/2) di Padanglawas, sudah mencapai 934 orang atau 66,76 persen dari 1.389 tenaga kesehatan, seperti bidan, perawat, dokter serta penunjang tenaga medis yang menjadi sasaran awal vaksin

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Padanglawas, dr Ummi Sahara Matondang mengatakan, jumlah tenaga kesehatan yang divaksin akan terus berlanjut sesuai jumlah nakes di Palas.

"Kita sudah melakukan vaksinasi dosis kedua untuk enam orang pejabat publik yang lolos screening, dan telah diberikan vaksinasi dosis pertama yang dilakukan 9 februari lalu," kata dr Ummi, Selasa (23/2).

Selanjutnya vaksinasi dosis kedua untuk sasaran seluruh nakes, dokter dan tenaga medis penunjang lainnya akan dimulai Rabu, (24/2) bertempat di Puskesmas yang telah ditetapkan.

"Penyuntikan dosis kedua ini diberikan setelah 14 hari penyuntikan dosis pertama," jelas Ummi.

Ummi menjelaskan, sasaran awal yang menjadi target suntikan vaksin adalah nakes, seperti dokter dan tenaga.penunjang medis lainnya.

Sejumlah pejabat publik kembali divaksin sinovac tahap kedua seperti Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusfiq di Puskesmas Barumun.

Usai divaksin, AKBP Jarot mengatakan, baik dan sehat usai jalani vaksin pada tahap kedua.

“Ya saya baru saja jalani vaksin tahap kedua dan setelah vaksin, saya sehat-sehat saja, dan tidak ada keluhan apapun,” kata dia.

Ia berpesan, untuk seluruh masyarakat Kabupaten Padanglawas jangan takut di vaksin, karena vaksin Covid-19 aman dan sehat.

“Namun demikian, kita tetap patuhi Protokol kesehatan supaya kita terhindar dari virus Corona," kata Jarot.

Selain dia, Wakil Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Ketua Pengadilan Agama, dan Kakan Kemenag ikut dalam vaksinasi tahap kedua.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi