MTQ ke-47 Diharap Lahirkan SDM Unggul

MTQ ke-47 Diharap Lahirkan SDM Unggul
Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, menghadiri pembukaan MTQ ke-47 Tahun 2021 Simalungun di Gedung MUI Simalungun, Kamis (4/3). (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Kepala Kepolisian Resor Simalungun, AKBP Agus Waluyo, menghadiri pembukaan Musabakah Tilawatil Qur'an Ke-47 Tahun 2021 di Gedung MUI dan Sekolah Yayasan UISU, Kamis (4/3).

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari secara virtual dan bertema 'Melalui MTQ Kita Wujudkan SDM Unggul, Profesional dan Qur'ani menuju Indonesia Maju'.

Cabang yang diperlombakan, yakni Mujawwad tingkat anak – anak, remaja dan dewasa, Lomba Tahfidz 1 juz, Lomba Tahfidz 5 juz, Lomba Tahfidz 10 juz, Lomba Tilawah tingkat anak – anak, remaja dan dewasa.

Peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat Simalungun tahun 2021 adalah para pemenang lomba MTQ dari masing – masing tingkat Kecamatan dan nantinya para pemenang akan dikirim mewakili Simalungun untuk mengikuti perlombaan MTQ tingkat Propinsi Sumatera Utara tanggal 1 Maret 2021 s/d 6 Maret 2021.

Ketua Panitia, Akmal Siregar menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Negara Republik indonesia dan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun, ucap Akmal.

AKBP Agus menjelaskan, agar kegiatan ini dapat mewujudkan SDM unggul, profesional dan Qur'ani menuju Indonesia maju sesuai dengan tema.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan, agar tidak lupa dan tidak bosan untuk melaksanakan protokol kesehatan," kata dia.

Kata dia, karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, untuk itu jangan lupa terus melaksanakan 5 M yang sudah sering disampaikan di manapun berada. Gunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas," tuturnya.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sehat sampai dengan penutupan, selamat berjuang dan semoga yang menjadi juara tetap senantiasa diberi Rahmad Oleh Alloh S.W.T. terima kasih," ucapnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi