Desa Taman Sari Dijadikan Kampung Tangguh Berbasis Mikro

Desa Taman Sari Dijadikan Kampung Tangguh Berbasis Mikro
Peresmian Desa Taman Sari sebagai Kampung Tangguh Berbasis Mikro (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Pulau Bandring - Bupati Asahan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meresmikan Desa Taman Sari di Kecamatan Pulau Bandring sebagai Kampung Tangguh Berbasis Mikro.

Dengan diresmikannya Kampung Tangguh Berbasis Mikro, diharapkan Desa Taman Sari bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya Kampung Tangguh Berbasis Mikro yang diresmikan, masyarakat diharapkan bisa tertib dengan protokol kesehatan Covid-19 sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19," kata Wakapolres Asahan, Kompol Sri Juliani, Jumat (5/3).

Selain itu, Sri Juliani juga berharap kampung tangguh ini bisa memberi contoh dan mengajak masyarakat untuk patuh memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya kampung tangguh ini menjadi penambah semangat bagi warga masyarakat Desa Taman Sari untuk melawan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Taman Sari, Arfian Simatupang, selaku Ketua Kampung Tangguh Berbasis Mikro mengucapkan terima atas dijadikan desanya sebagai Kampung Tangguh Berbasis Mikro.

Arfian berharap desanya bisa turut serta membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami warga Desa Taman Sari yang telah dipercaya menjadi Kampung Tangguh Berbasis Mikro. Dengan diresmikannya kampung tangguh ini, harapan kami masyarakat semakin patuh terhadap disiplin protokol kesehatan Covid-19," ucap Arfian.

Bupati Asahan, Surya, menyebut Kampung Tangguh Berbasis Mikro merupakan binaan dari Kapolres Asahan yang wajib didukung karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Desa Taman Sari dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Program ini wajib kita dukung untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini belum terselesaikan," ujar Surya.

Peresmian ini dirangkai dengan penyerahan bibit jahe kepada masyarakat Desa Taman Sari dan potongan pita. Turut hadir Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani, Dandim 0208/AS diwakilkan, Ketua TP PKK Asahan Ny. Titiek Sugiharti Surya, OPD terkait, Camat Pulo Bandring Jutawan Sinaga dan Kades Taman Sari.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi