Layanan 'Eazy Passport' Permudah Warga Kompleks Mutiara Residence Buat Paspor

Layanan 'Eazy Passport' Permudah Warga Kompleks Mutiara Residence Buat Paspor
Warga Kompleks Mutiara Residence dipermudah buat paspor (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Saat ini masyarakat tidak perlu-jauh-jauh mendatangi Kantor Imigrasi untuk pembuatan paspor. Melalui program Eazy Passport, masyarakat dapat dengan mudah membuat paspor.

Seperti pada Sabtu (13/3), Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus (Kanimsus) TPI Medan melayani permohonan paspor bagi masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi melalui program Eazy Passport di Kompleks Mutiara Residence, Deliserdang.

Informasi diperoleh Analisadaily.com dari media sosial Facebook Kanim Medan, Minggu (14/3), sebanyak 54 orang telah terdaftar untuk mengajukan paspor dalam pelayanan ini. Tingginya antusiasme masyarakat kemudian menjadikan penikmat layanan ini menjadi total 69 orang.

“Eazy Passport merupakan pelayanan penerbitan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dengan cara mendatangi lokasi pemohon,” tulis Kanim Medan sebagai keterangan di Facebook.

Warga Kompleks Mutiara Residence dipermudah buat paspor (Analisadaily.com/Istimewa)
Layanan Eazy Passport menjadi salah satu inovasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan Pelayanan Keimigrasian, khususnya paspor di masa adaptasi kebiasan baru atau sering disebut new normal sehingga tidak perlu datang langsung ke Kantor Imigrasi.

Pelayanan Eazy Passport di Mutiara Residence dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pemohon yang telah terdaftar diatur dalam jadwal sehingga tidak terjadi penumpukan permohonan dan tidak menimbulkan kerumunan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi