Sosialisasi di Kampung Sejahtera

PLN Berikan Tips Amankan Instalasi Listrik Saat Banjir

PLN Berikan Tips Amankan Instalasi Listrik Saat Banjir
PLN UIKSBU melakukan sosialisasi kepada warga Kampung Sejahtera di Lapangan serbaguna, Jalan Haji Zainul Arifin Medan, Selasa (23/3) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) melakukan sosialisasi kepada warga Kampung Sejahtera terkait tips mengamankan instalasi listrik saat banjir di Lapangan Serbaguna, Jalan Haji Zainul Arifin, Medan, Selasa (23/3).

Pejabat Pengendali K3L PLN UIKSBU, Syahminan Siregar, mengatakan bahwa sosialisasi berupa mural ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat terkait bahaya listrik apabila terjadi banjir.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kami sampaikan dan apa yang sudah kami berikan bisa bermanfaat dan bisa dikembangkan lagi nanti. Sehingga nanti, apa yang kita berikan ini jangan hanya sebatas simbolitas tapi implementasinya tidak ada," kata Syahminan saat melakukan serahterima mural kepada warga Kampung Sejahtera.

"Untuk menghindari korsleting listrik yang dapat menyebabkan terjadinya bahaya kelistrikan, PLN menganjurkan masyarakat sebagai agen atau mitra yang mampu mengedukasi masyarakat dalam menangkal image negatif terhadap PLN. Saat ini masyarakat dapat mengakses segala informasi dan pengisian token dengan menginstal PLN Mobile," jelasnya.

Syahminan juga berharap kepada masyarakat di Kampung Sejahtera agar mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Dan kami akan terus mendukung program yang namanya untuk pemberdayaan masyarakat ini. Sehingga nanti masyarakat ini menjadi bagian juga dari PLN," harapnya.

Namun semua yang dilakukan itu tetap menyesuaikan dengan kemampuan keuangan PLN.

"Dan kalau ada bahasa-bahasa yang miring di masyarakat tentang PLN, ya tolong nanti dibantu juga lah, diedukasi bahwa PLN itu tidak ada yang seperti ini, seperti itu, sehingga nanti kita bisa kerjasama yang baik tersebut itu bukan saling mencari kesalahan. Tapi bagaimana memberikan sesuatu yang tidak diketahui orang lain dengan ibu bapak yang sudah tau disini bisa disampaikan. Sehingga bahasa-bahasa yang baik tersebut itu selalu diingat orang dan bukan bahasa-bahasa yang buruk yang diingat orang," sambungnya.

Sementara itu Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik semua yang dilakukan oleh PLN.

Juni berharap semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan membantu warga dalam pembenahan kampung sejahtera. Menurutnya PLN UIKSBU sudah termasuk garda terdepan dalam mendukung warga menuju kampung sejahtera yang kreatif dan inovatif.

"PLN ini sangat luar biasa, karena sudah berkontribusi terhadap pembenahan Kampung Sejahtera ini, hal ini me jadi motivasi bagi kami warga. Saya selaku Lurah Petisah Tengah ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kedepan kita terus bisa berkolaborasi dalam pembenahan kampung Sejahtera ini, semua yang dilakukan P3KS ini sangat membatu kerja saya selaku pemerintah, karena P3KS sudah bergerak untuk membenahi Kampung Sejahtera yang saya pimpin," ucapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Aminurasid. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PLN UIKSBU yang telah berkontribusi untuk warga Kampung Sejahtera.

"Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan menjadi salah satu edukasi kepada warga tentang antisipasi atau tips aman dikala banjir," tukasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi