Satu Unit Rumah di Siantar Terbakar

Satu Unit Rumah di Siantar Terbakar
Rumah terbakar di Jalan Besar Sidamanik, Simarimbun Dolok, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar, Rabu (7/4) (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Satu unit rumah terbakar di jalan besar Sidamanik, Simarimbun Dolok, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Rabu (7/4) malam.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Api diduga berasal dari dapur rumah korban milik marga siahaan yang ditempati D Silitonga/Br Siahaan.

Menurut salah seorang warga, Nababan mengatakan, api berasal dari dapur atau dekat kandang babi milik korban yang lagi beranak. Sehingga api merambat hingga ke rumah milik korban.

"Kita duga api dari arah belakang rumah korban yang kemungkinan besar dekat kandang babi. Akibat hal itu api merambat dan menghanguskan rumah korban," ucap Nababan.

Warga lainnya menjelaskan, saat itu penghuni rumah tidak ada di rumah melainkan pergi kerumah tetangga.

"Kemungkinan besar pemilik rumah tidak ada di rumah, mungkin dia pergi ke rumah tetangga. Namun kedua korban dalam berkabung karena kakak dari istrinya meninggal dunia di simpang dia," kata Marga Pasaribu.

Tak berapa lama kemudian tim pemadaman kebakaran pemko Pematangsiantar melakukan pemadaman api bersama personel polres Pematangsiantar.

Sebanyak empat unit pemadaman kebakaran milik pemko dan satu unit pemadaman kebakaran berusaha melakukan pemadaman api.

Mengantisipasi terjadi api merambat PLN pematangsiantar melakukan pemadaman listrik.

Akibat hal itu tampak jalan besar sidamanik di penuhi kenderaan sehingga macet hingga beberapa ratusan meter.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi