Ranking 1 Pengguna Narkoba, Irjen Panca: Memprihatinkan

Ranking 1 Pengguna Narkoba, Irjen Panca: Memprihatinkan
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak saat memaparkan kasus narkotika di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (14/4). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Provinsi Sumatera Utara menempati ranking pertama di seluruh provinsi di Indonesia dalam hal pengguna narkoba.

"Ini tentu memprihatinkan kita bersama," kata Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak saat pengungkapan jaringan dan tersangka narkotika di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (14/4).

"Kalau ini tidak kita basmi bersama maka pasti yakin dan percaya generasi penerus bangsa khususnya dari Sumatera Utara itu akan menjadi korban untuk masa depannya," sambungnya.

Kata dia, Kepolisian dari Polda Sumut serta dari Forkopimda Sumut berharap tidak ingin semua ini terjadi di Provinsi Sumut.

"Oleh sebab itu, hari ini kita laksanakan deklarasi bersama dengan tema "Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar"," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama para unsur Forkopimda, tokoh agama, MUI, para ulama dan seluruh tokoh masyarakat dan para penggiat anti narkoba dan teman-teman dari seluruh lintas sektoral.

"Saya sudah menyampaikan bahwa ini adalah komitmen kita bersama. Saya mengucapkan terima kasih atas komitmen ini. Sekali lagi saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat. Kita harus tegas," tegasnya.

Menurut dia, kondisi ruang tahanan narkoba penuh dengan warga negara Indonesia. Kedepannya, ini tidak boleh terjadi dan secara pasti harus mengurangi warga masyarakat menjadi korban narkoba.

Seperti diketahui, Irjen Panca Putra bersama Waka Polda Sumut, Brigjen Dadang Hartanto, memaparkan hasil pengungkapan tindak pidana narkoba dari bulan Desember 2020 - Februari 2021 dengan 66 kasus dan tersangka 110 orang, barang bukti sabu seberat 205 kilogram.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi