PGRI Palas Gelar Pesantren Kilat Ramadan

PGRI Palas Gelar Pesantren Kilat Ramadan
Pesantren Kilat Ramadan (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Lubuk Barumun - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar kegiatan pesantren kilat Ramadan 1442 Hijiriah di SMK Negeri Lubuk Barumun.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Palas, Rosidah Pulungan. Dikatakannya, kegiatan pesantren kilat Ramadan sangat positif dilakukan.

"Terlebih untuk membina mental keagamaan generasi muda," katanya, Minggu (18/4).

Rosidah berharap kegiatan pesantren kilat seperti yang dilakukan PGRI bisa dicontoh dan dilakukan di sekolah-sekolah yang lain di Palas.

"Alangkah baiknya sekolah-sekolah yang lain bisa membuat kegiatan seperti ini di bulan Ramadan," kata Kadis Pendidikan.

Kegiatan ini mengambil tema 'Terwujudnya Insan cerdas, berintegritas, berakhlakul karimah dalam mempersiapkan generasi muda Bercahaya'.

Ketua Panitia, Syafarullah Siregar , didampingi Sekretaris Panitia, Misran Ansori Hasibuan, mengatakan, peserta diikuti 69 orang.

Ketua PGRI Palaa, Bidarlis Rangkuti, berharap peserta dapat mengikuti rangkaian proses pesantren kilat Ramadan 1442 Hijriah.

"Begitu juga harapannya kepada warga PGRI Palas untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam mewujudkan Palas Bercahaya," kata Bidarlis.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi