Bakti Ramadan KNPI di Binjai: Motivasi Bagi Anak-anak Yatim

Bakti Ramadan KNPI di Binjai: Motivasi Bagi Anak-anak Yatim
Bakti Ramadan KNPI di Binjai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Pengurus DPD KNPI Binjai, Sumatera Utara menghelat Bakti Ramadan. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (20/4) itu digelar di rumah salahsatu tokoh masyarakat Jawa.

Hadir dalam kegiata itu Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto beserta pengurus, Bendahara Pujakesuma Binjai Mariono serta sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda.

Ketua KNPI Binjai Agus Purwanto menjelaskan kegiatan tersebut merupakan rangkaian Bakti Ramadan yang dihelat DPD KNPI Sumut di 12 kabupaten/kota.

"Atas arahan dari Ketum DPP KNPI Haris Pertama dan Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan, kita ada memang untuk rakyat. Dan memang kegiatan seperti ini sudah kita gelar setiap tahunnya," kata Agus Purwanto didampingi Sekretaris KNPI Binjai Isminar dan Bendahara Supriadi, Rabu (21/4).

Kegiatan dihelat di kediaman Bendahara Pujakesuma Binjai Mariono di Jl Marquisa, Limau Mungkur Binjai Barat.

Agus menambahkan, Bakti Ramadan KNPI Sumut dan KNPI Binjai itu diharapkan bisa memotivasi anak-anak kurang mampu secara ekonomi.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi adik-adik di sini agar terus mewujudkan cita-cita, rajin belajar, menjauhi narkoba serta patuh terhadap orangtua," tegas Agus Purwanto.

Bendahara Pujakesuma Binjai Mariono menegaskan mendukung penuh kegiatan positif yang dilaksanakan pemuda Binjai.

"Ini kegiatan positif. Tentu harus didukung. Kita gak boleh berpangku tangan. Insha Allah diridhai dan diberkahi," tegas Mariono.

Pantauan wartawan, kegiatan diisi dengan pembagian sembako kepada duafa dan santunan untuk anak yatim.

DPD KNPI Binjai juga telah menjadwalkan kegiatan serupa di sejumlah titik di Kota Binjai.

"Insha Allah apa yang kita kerjakan ini mendapat Ridha Allah. Kita berdoa agar pemuda tetap mendapat tempat di hati rakyat. Sebab KNPI terus bersinergi dalam harmoni dan KNPI memang untuk rakyat," tandas Agus Purwanto.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi