Mapanbumi dan Yayasan Maitreya Bantu Korban Kebakaran

Mapanbumi dan Yayasan Maitreya Bantu Korban Kebakaran
Mapanbumi dan Yayasan Dana Paramita Buddha Maitreya Indonesia Provinsi Sumatera Utara berikan bantuan di Lingkungan III Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat. (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) dan Yayasan Dana Paramita Buddha Maitreya Indonesia Provinsi Sumatera Utara menyambangi korban kebakaran di Lingkungan III Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat, Kamis (22/4).

Ketua Mapanbumi Asahan, Herma, bersama pengurus lainnya, Mariani sebagai Sekretaris dan Widya Susanti sebagai Bendahara, bertemu keluarga korban yaitu Sugiman (80), anak dan menantunya yang tinggal di rumah tersebut.

"Kehadiran kami di sini semata-mata ingin meringankan sekaligus menghibur korban agar tidak larut dalam kesedihan," ujar Jukim yang memberikan beberapa karung beras, mie instan, baju dan juga sedikit uang.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa musibah kebakaran yang meluluhkan lantakkan rumah yang dihuni oleh orang tua yang sudah tergolong Lansia bersama anak dan menantunya sebagai bentuk ujian yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa kepada hambanya, semata-mata untuk menguji kesabaran hambanya itu.

"Semoga kejadian bisa memupuk kesabaran bagi korban, dan juga menguji solidaritas masyarakat," kata Jukim.

Kepala Lingkungan III Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat Wahyu, atas nama keluarga dan lingkungan III mengucapkan terimakasih kepada Mapanbumi bersama Yayasan Dana Paramita Maitreya Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada warganya yang ditimpa musibah kebakaran.

"Semoga kebaikan ini bisa memberikan berkah bagi keluarga dan juga masyarakat di lingkungan ini," tuturnya..

Dalam pertemuan itu, Sugiman yang sudah terlihat renta hanya bisa duduk di kursi dan hanya mengucapkan terimakasih.

Usai memberikan bantuan tersebut Jukim juga menceritakan bahwa lembaga sosial dan lembaga-lembaga keagamaan baik yang dipimpinnya itu maupun sebagai pihak delegasi dari yayasan mejelaskan bahwa selama di Bulan Suci Ramadhan 1442 H pihaknya menyiapkan paket buka puasa setiap sore.

"Ini juga bentuk sosial yang kami laksanakan selama Bulan Suci Ramadhan ini," tambahnya, sembari mengatakan ada 2000 kupon yang disebar selama satu bulan ini.

(ALN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi