Puluhan Anak-anak Kampung Sejahtera Ikuti Pesantren Kilat Ramadan

Puluhan Anak-anak Kampung Sejahtera Ikuti Pesantren Kilat Ramadan
Anak-anak Kampung Sejahtera mengkuti Pesantren Kilat Ramadan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Puluhan anak Kampung Sejahtera ikuti Pesantren Kilat Ramadan 1442 Hijriah. Kegiatan diselenggarakan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS) selama 3 hari, mulai 29 April hingga 2 Mei 2021 di lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan Zainul Arifin Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Kegiatan bekerja sama Kelurahan Petisah Tengah dan Komunitas Turun Tangan Medan, dan didukung Pewarta Foto Indonesia (PFI Medan), Eksplore Sumatera, Vertical Rescue, Prima DMI Sumut, Cambridge Condominium, Raja Ekspres, serta seluruh warga Kampung Sejahtera.

Acara dibuka Camat Medan Petisah, Agha Novrian. Agha mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi PPPKS dan panitia penyelenggara untuk anak-anak Kampung Sejahtera. Pesantren kilat yang dapat menanamkan pemahaman agama dan meningkatkan keimanan di bulan Ramadan.

"Sekolah belum bisa melakukan tatap muka, dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa semi bersekolah. Harapannya kepada adik-adik agar mengikuti acara selama 3 hari ke depan dengan baik, saling akrab mengakrabkan, dapat menjadi duta penerapan protokol kesehatan," ujarnya, Kamis (29/4).

Ketua PPPKS, Aminurasid, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu menyukseskan acara ini, dan terima kasih juga kepada relawan beserta panitia, semoga ke depan kolaborasi ini akan terus berjalan dan pesantren kilat menjadi agenda tiap tahunnya.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada Kabareskrim Polri, Bapak Agus Andrianto, Bang Ismail Pong, yang telah memberikan sedekah Alquran kepada anak-anak Kampung Sejahtera, Raja Ekspres, dan semua donatur yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan pesantren kilat," tuturnya.

Aminurasid mengatakan, kegiatan ini merupakan perdana yang dilakukan Kelurahan Petisah Tengah. Harapannya adik-adik dapat belajar disiplin, belajar salat, doa, baca Alquran, dan semoga menjadi santri dan santriwati yang bisa membanggakan Kampung Sejahtera.

Selaku Ketua Komunitas Turun Tangan Medan, Fika Amelia Efendi tidak menyangka kegiatan ini bakal terselenggara dengan megah dan meriah.

"Kami berharap nantinya adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Dan dial akhir acara nanti, peserta terbaik akan dinobatkan menjadi santri dan santriwati terbaik," harapnya.

Kegiatan pesantren kilat Ramadan ini dilaksanakan dengan konsep alam, yang diselenggarakan di bantaran Sungai Babura, dengan menggunakan tenda.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi