PMIB Sumut Beri Bantuan Kepada Masyarakat Hamparan Perak

PMIB Sumut Beri Bantuan Kepada Masyarakat Hamparan Perak
PMIB Sumut memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa di Masjid Al Hafiz Hamparan Perak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Hamparan Perak - Dalam rangka mengisi kesucian bulan Ramadan sekaligus menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (PMIB) Sumatera Utara menggelar bakti sosial di Masjid Al-Hafiz, Jalan Besar Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (30/4).

Tak kurang dari 250 fakir miskin, kaum dhuafa dan pengurus BKM diberi bantuan berupa beras, kain sarung, sajadah dan uang yang berasal dari sumbangan Dewan Pembina PMIB Sumut Musa Rajekshah, Bupati Deli Serdang dan beberapa donatur serta partisipasi dari Dewan Penasihat dan Pengurus BPD PMIB Sumut.

Ketua BPD PMIB Sumut, Fitri Octavia Noya, mengatakan bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya yang berada di Kecamatan Hamparan Perak.

"Syukur Alhamdulillah kita masih diberi nikmat kesehatan dan kelapangan rezeki sehingga bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung," kata Fitri Noya.

Menurutnya selama ini BPD PMIB Sumut rutin menggelar bakti sosial kepada kaum dhuafa, anak yatim, penghuni panti asuhan hingga yayasan sosial dan keagamaan.

"Salah satu agenda rutin kita adalah menggelar bakti sosial, termasuk di Kecamatan Hamparan Perak yang sudah beberapa kali kita lakukan. Mohon doanya agar kita senantiasa diberi kesehatan dan kelapangan rezeki supaya ke depan PMIB terus berkembang dan bisa berbuat yang lebih banyak untuk masyarakat," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Deli Serdang Jentralim Purba, Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi, Danramil 0201-12/HP, Kapten Kav. Azwar, Pembina BKM Al Hafiz, Datuq Adil Freddy Haberham dan perwakilan Kapolsek Hamparan Perak.

Jentralim Purba mewakili Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian BPD PMIB Sumut terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, khususnya di masa pandemi Covid-19.

"Salam hangat dari Bapak Bupati. Beliau mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang mulia dan sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19. Kami mendoakan semoga ke depan PMIB semakin maju," ujar Jentralim.

Koordinator Safari Ramadan Partai Golkar Sumut, Datuk Adil Freddy Haberham, memberikan sembako kepada masyarakat penerima
Pada hari yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang juga Ketua Dewan Pembina PMIB Sumut, Musa Rajekshah, membagikan sembako kepada masyarakat di Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak.

Sembako tersebut dibagikan kepada kaum dhuafa oleh Koordinator Safari Ramadan DPD Partai Golkar Sumut, Datuq Adil Freddy Haberham.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi