Pandemi Tidak Berakhir Kecuali Bertindak Secara Kolektif

Pandemi Tidak Berakhir Kecuali Bertindak Secara Kolektif
Pangeran Harry (WENN/David Sims)

Analisadaily.com, California - Pangeran Harry membuat penampilan publik khusus selama "Global Citizen VAX LIVE: The Concert to Reunite the World" di Stadion SoFi di Inglewood, California, akhir pekan kemarin.

Duke of Sussex naik ke panggung untuk menyampaikan pidato, yang mendorong orang-orang untuk bekerja sama membantu mengakhiri pandemi Covid-19.

"Kami berada pada momen yang menentukan dalam perang global melawan Covid-19," Harry memulai pidatonya dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (4/5).

Katadia, malam ini adalah perayaan kalian masing-masing di sini, pekerja garis depan yang divaksinasi di antara penonton dan jutaan pahlawan garis depan di seluruh dunia.

"Anda menghabiskan tahun lalu berjuang dengan berani dan tanpa pamrih untuk melindungi kami semua. Anda melayani dan berkorban, membahayakan diri Anda sendiri dan dengan keberanian mengetahui biayanya. Kami berhutang banyak terima kasih, terima kasih," ujarnya.

"Tapi kita juga bersatu karena pandemi ini tidak dapat berakhir kecuali kita bertindak secara kolektif dengan komitmen yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kemanusiaan kita bersama. Vaksin harus didistribusikan kepada semua orang di mana saja," sambungnya.

"Kami tidak dapat beristirahat atau benar-benar pulih sampai ada distribusi yang adil ke setiap sudut dunia. Misi di depan kami adalah misi yang tidak dapat kami lupakan dan itulah yang akan terjadi malam ini. Virus tidak menghormati perbatasan dan akses ke vaksin tidak dapat ditentukan oleh geografi. Ini harus diterima sebagai hak dasar untuk semua dan itu adalah titik awal kami," ucap Harry.

Dan Harry, yang saat ini sedang menantikan anak keduanya dengan istri Meghan Markle, Duchess of Sussex mengatakan, tidak seorang pun yang merasa nyaman berpikir bahwa ini bisa baik-baik saja ketika begitu banyak orang menderita.

“Pada kenyataannya, dan terutama dengan pandemi ini, ketika ada yang menderita, kita semua menderita. Kita harus melihat melampaui diri kita sendiri dengan empati dan kasih sayang untuk mereka yang kita kenal, dan mereka yang tidak kita kenal," ujarnya.

"Kami perlu mengangkat seluruh umat manusia dan memastikan tidak ada orang atau komunitas yang tertinggal. Apa yang kami lakukan saat ini akan berdiri dalam sejarah dan malam ini, kami berdiri dalam solidaritas dengan jutaan keluarga di seluruh India yang berjuang melawan kehancuran gelombang kedua," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi