PMI Paluta Berbagi Takjil dan Santuni Kaum Duafa

PMI Paluta Berbagi Takjil dan Santuni Kaum Duafa
Berbagi takjil dan santuni kaum duafa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padang Bolak - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim duafa dan pembagian takjil, Jumat (7/5).

Kegiatan ini melibatkan anggota relawan dan KSR dipimpin langsung Ketua PMI, Tohong Pangondian Harahap. Tohong menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kaum duafa, anak yatim, sekaligus forum silaturahmi mendekatkan diri kepada sesama sebagai makna nyata kemanusiaan.

"Alhamdulillah, agenda bakti sosial kami selama dua hari sudah selesai. Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Ketua PMI Sumut, Rahmatshah, yang telah mendukung agenda PMI Paluta," kata Tohong.

Tohong menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian bakti sosial dalam bentuk perhatian di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran, serta kontribusi di bidang sosial. Harapannya dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

''Apa yang telah kita bagikan, semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan ini merupakan untuk menjalin kebersamaan antar sesama," ungkapnya.

Pihaknya menggelar kegiatan tersebut disambut antusias warga dan para penerima, diantaranya santunan anak yatim dan fakir miskin di wilayah Gunung Tua dan sekitarnya.

Kemudian pembagian takjil diseputar wilayah Desa Gunung Tua Tonga dan sekitarnya, diakhiri ramah tamah serta buka puasa bersama pengurus PMI Paluta di Kecamatan Portibi.

Selama pelaksanaan giat tetap memperhatikan protokol kesehatan. Donasi yang diberikan merupakan swadaya dan sesuai kemampuan PMI Paluta.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi