Aksi Damai Bela Palestina di Depan Masjid Raya Kisaran

Aksi Damai Bela Palestina di Depan Masjid Raya Kisaran
Aksi bela Palestina di depan Masjid Raya Kisaran (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Asahan melakukan aksi damai bela Palestina di depan Masjid Raya Kisaran, Jumat (21/5).

Orasi aksi damai itu disampaikan secara bergantian. Massa mengecam kebiadaban tentara Israel yang membunuh anak-anak dan perempuan Pelastina di Gaza dalam beberapa hari belakangan.

"Zionis Israel tidak dapat dipercaya, meski saat ini sudah digelar gencatan senjata. Pasalnya dari pengalaman lalu, setelah ada kesepakatan damai, zionis tetap berulah melakukan perluasan wilayahnya dengan mencaplok wilayah pemukiman Pelastina," kata salah seorang orator yang disambut dengan teriakan zionis Israel biadab.

Sementara orator lain mengungkapkan, "Saudara-saudara kami warga Pelastina, sesungguhnya kami sangat mendukung perjuanganmu yang berjihad melawan kezaliman Yahudi Israel."

"Sungguh dalam jihad yang saudaraku lakukan untuk saat ini kami hanya bisa membantu dengan doa dan meminta kepada pemimpin dunia menekan zionis," teriaknya.

Di tengah aksi berlangsung, tampak sejumlah pengunjuk rasa menggalang dana untuk warga Pelastina.

Unjuk rasa berjalan dengan aman, tertib dan terkendali. Meski demikian, polisi tetap mengawal jalannya unjuk rasa hingga selesai.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi