Palas Kirim 20 Peserta untuk STQH Tingkat Provinsi

Palas Kirim 20 Peserta untuk STQH Tingkat Provinsi
Bupati Padanglawas, Haji Ali Sutan Harahap. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadailly.com, Sibuhuan - Pemerintah Kabupaten Padanglawas mengirimkan 20 peserta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis ( STQH) Tingkat provinsi yang akan digelar di Medan 28 Mei - 2 Juni 2021.

Ketua Kafilah, Musa Irwan Hasibuan mengatakan, Bupati Padanglawas, Ali Sutan Harahap telah mengeluarkan surat mandat dengan nomor 451.14/1351/2021 kepada 20 putra putri terbaik untuk menjadi utusan Padanglawas pada Seleksi STQH di Gedung BPSDM Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Masing masing yang dikirim adalah putra putri terbaik Padanglawas," kata Musa, Selasa (25/5).

Musa menjelasjan, bupati mengeluarkan surat mandat adalah untuk memenuhi persyaratan peserta, dan sebagai tindaklanjut surat LPTQ Provinsi Sumatera Utara nomor 240/LPTQ-SU/III/2021 perihal perubahan jadwal pelaksanaan STQH XVII yang salah satunya disampaikan kepada Bupati/Walikota se-Sumatera Utara.

Rincian peserta yang akan mengikuti STQH Tingkat provinsi yaitu, M. Bagus Pratama Siregar anak dari pasangan Atas Siregar dengan Efrida Mei Hasibuan dari desa Sayur Mahincat Kecamatan Barumun Selatan.

Hamdiyah Alifia Marsya Harahap anak pertama pasangan Mawardi Harahap dengan Aisyah Pulungan dari LK. III Banjar Raja Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, sebagai peserta cabang seni baca Al-Quran golongan kanak kanak.

Amsar Ahmadi Pulungan anak keempat dari pasangan Amar Pulungan dengan Nur Haida Nasution dari Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa, dan Isro Yanti Siregar anak kelima pasangan Baginda Siregar dengan Sangka Hati dari Pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah, sebagai peserta seni baca Al-Quran Golongan Dewasa.

Muhammad Nabil Robbani Nasution anak pertama pasangan Achmad Fauzan Nasution dengan Marnis Khairati Hasibuan dari LK. II Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, dan Rahmi Hasibuan anak keempat pasangan Monang Hasibuan dengan Sahrina Hasibuan dari Batang Bulu Tanggal Kecamatan Lubuk Barumun, sebagai peserta Tahfidz 1 Juz dan tilawah.

Novri Syahputra Nasution anak kelima pasangan Pinayungan Nasution dengan Mintana Siregar dari Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, dan Amelia Sari Nasution anak pasangan Khairul Ahmadi Nst dengan Nanni Nasution dari desa Rao Rao Dolok Kecamatan Sosa, sebagai peserta Tahfidz 5 Juz dan tilawah.

Ali Imran Nasution anak ketiga pasangan Ramadan Nasution dengan Enni Nasution dari desa Batang Bulu Lama Kecamatan Barumun Selatan, dan Nur Hasanah Hasibuan anak kedua pasangan M. Ayunan Hasibuan dengan Siti Aisyah Harahap dari desa Huta Lombang Kecamatan Lubuk Barumun, sebagai peserta Tahfidz 10 Juz.

Mhd. Azizun Hasibuan anak ketujuh pasangan Drs. Suleman Hasibuan dengan Nur Aliyah Pulungan dari Lk. III Banjar Raja Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, dan Nila Wahyuni Nasution anak pertama pasagan Gembira Nasution dengan Deliana Nasution dari desa Harang Kecamatan Ulu Sosa, sebagai peserta Tahfidz 20 Juz.

Mahdi Pohan anak kelima pasangan Asman Umar Saleh Pohan dengan Nur Hamdiyah Nasution dari desa Aek Lancat Kecamatan Lubuk Barumun, dan Nita Hairani anak ketiga pasangan Eddi Lubis dengan Tiasro Harahap dari desa Sibual Buali Kecamatan Ulu Barumun, sebagai peserta Tahfidz 30 Juz.

Ridhwan Saleh Pulungan anak ketiga pasangan Hasanuddin Pulungan dengan Elida Warti Hasibuan dari Desa Bulusonik Kecamatan Barumun, dan Mikrohani Siregar anak kelima pasangan Barita Siregar dengan Derliana Simamora dari desa Sibontar Kecamatan Barumun Tengah, sebagai peserta tafsir bahasa arab.

Muhammad Yasid Hasibuan anak pertama pasangan Mismaruddin Hasibuan dengan Emmi Lubis dari desa Pagaran Manggis Kecamatan Batang Lubu Sutam, dan Nurjannah Nst anak pertama pasangan Supyan Efendi Nst dengan Rohimah Lubis dari desa Rao Rao Dolok Kecamatan Sosa, sebagai peserta Hafalan 100 Hadits.

Ahmad Wildan Hasibuan anak pertama pasangan Gading Hasibuan dengan Komaria Nst dari desa Gunungtua kecamatan Sosa, dan Salsabilah Hasibuan anak ketiga pasangan Ali Dahrun Hasibuan dengan Ratna Wani Daulay dari desa Matondang Kecamatan Ulu Barumun, sebagai peserta 500 Hadits.

"Kkepada 20 orang putra putri Padang Lawas ini, dapat menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Padang Lawas diperhelatan STQH XVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara nantinya," harap Ali.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi