NNB dan Masyarakat Batang Onang Ikuti Donor Darah PMI Paluta

NNB dan Masyarakat Batang Onang Ikuti Donor Darah PMI Paluta
Kegiatan donor darah di Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batang Onan - Puluhan masyarakat dan mahasiswa antusias mengikuti peluncuran perdana penyemprotan disinfektan Palang Merah Indonesia Kabupaten Padang Lawas Utara di tingkat kecamatan sekaligus donor darah di Aula Desa Pasar Matanggor, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (2/6).

Kegiatan yang diinisiasi Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap, menggandeng relawan dari Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Pasar Matanggor bersama KKL Mahasiswa STIT PL Gunung Tua.

Aksi ini secara resmi dibuka Camat Batang Onang, Sopyan Arifin Harahap, dan dihadiri Kepala Desa Pasar Matanggor Indra Pradilan Siregar, Ketua NNB Lukman Hasibuan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan undangan lainnya.

Sopyan Arifin Harahap sangat berterima kasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan tersebut serta mengapresiasi donor darah yang digagas PMI Paluta bersama NNB Pasar Matanggor dan masyarakat di Kecamatan Batang Onang.

Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap, berharap agar ke depannya dapat menjalankan kegiatan ini dengan sangat baik dan bermanfaat bagi pihak lainnya.

"Selain bentuk pengabdian masyarakat, kegiatan ini juga salah satu cara kita untuk menjadi lokomotif perubahan sosial di tengah masyarakat dalam bentuk kepedulian yang sangat nyata," kata Tohong.

"Dengan adanya kegiatan lauching penyemprotan disinfektan perdana maupun donor darah ini semoga dapat membantu pihak UTD PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di masyarakat," ungkapnya.

Acara berjalan lancar dan mengikut protokol kesehatan serta dihibur generasi muda Batang Onang serta penyerahan masker kepada masyarakat sekitar.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi