Andi Lestari Terima Penghargaan dari Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis

Andi Lestari Terima Penghargaan dari Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis
Andi Lestari terima penghargaan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Indrapura - Andi Lestari SKG Anggota DPRD Batubara dari Fraksi Partai Bulan Bintang (FPBB) menerima penghargaan atas peran serta membantu tugas-tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia bidang Kamtibmas, khususnya di Jajaran Polres Batubara dari Kapolres AKBP Ikhwan Lubis dalam gelar apel pagi di Mapolsek Indrapura, Rabu (2/6).

Dihadiri Kabag Ops Polres Batubara, Kompol Hendri Barus, Kapolsek Indrapura, AKP Sandi, dan para Pejabat Utama Polres Batubara, serta para Camat dan Kepala Desa Wilayah Hukum Polsek Indrapura, Kapolres Batubara Ikhwan Lubis menyerahkan Piagam Penghargaan melalui gelar apel pagi seusai guyuran hujan lebat.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, dalam sambutannya menjelaskan, pemberian penghargaan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat, dan masyarakat, yang telah aktif membantu tugas-tugas Polri dalam Kamtibmas, sehingga angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Batubara terkendali dan menurun.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, tegas Kapolres AKBP Ikhwan, penerapan protokoler kesehatan masyarakat harus terus dijaga dan budayakan, termasuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro agar penyebaran Covid-19 dapat terkendali, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat.

“Serta dampak sosial dapat diatasi,” ujarnya.

Sementara itu Andi Lestari SKG yang juga Anggota DPRD dari komisi III Bidang Sosial ketika diminta tanggapan oleh media menjelaskan, sebagai Anggota DPRD di Batubara pada hakikatnya adalah masyarakat.

“Karenanya saya mencoba menjadikan diri saya sebagai seorang polisi untuk diri sendiri, untuk keluarga dan untuk masyarakat lingkungan tempat saya tinggal bermasyarakat,” sebutnya.

Bayangkan, kata Andi Lestari SKG, idealnya 1 (satu) orang polisi punya kemampuan mengawasi masyarakat sebanyak 300 orang, namun di Kabupaten Batubara, mungkin di Sumatera Utara saat ini, 1 orang polisi mengawasi masyarakat 600 orang, bahkan lebih.

Oleh sebab itu, tegas Andi Lestari, ia mengajak seluruh masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi dirinya dan lingkungannya, serta ajak tetangga, masyarakat lingkungan agar bisa membantu Polri menjaga Kamtibmas, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang memasuki tahun ke-2 dan masih berkepanjangan agar Covid-19 dapat diatasi.

“Kepada Kapolres BatbBara AKBP Ikhwan Lubis dan Kepada Kapolsek Indrapura AKP Sandi, serta jajaran Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Indrapura, saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan,” tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi