Pemkab Deli Serdang Targetkan 70 Persen Warganya Tervaksinasi

Pemkab Deli Serdang Targetkan 70 Persen Warganya Tervaksinasi
Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, bersama unsur forkopimda saat meninjau pelaksanaan vaksin massal di P3UD Tanjung Morawa (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Tanjung Morawa - Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menggelar vaksinasi massal terhadap 10.000 orang yang dipusatkan di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD), Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (8/6).

"Sampai hari ini telah dilaksanakan vaksin sebanyak 293.164 orang, belum termasuk yang 10.000 ini. Pemkab Deli Serdang mentargetkan 70 persen dari jumlah masyarakat Kabupaten Deli Serdang tervaksinasi. Saya berharap dengan program yang berkelanjutan angka itu bisa dicapai di Kabupaten Deli Serdang," kata Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, didampingi Wakil Bupati Ali Yusuf Siregar.

Menurutnya vaksinasi secara massal ini dilakukan bersama-sama di 34 Puskesmas yang tersebar di 22 kecamatan se Kabupaten Deli Serdang.

Selain itu, sambung Ashari, setiap harinya Puskesmas selalu melakukan layanan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

Untuk mendapatkan vaksin, masyarakat harus membawa KTP ketika datang ke Puskesmas. Tidak ada pungutan biaya dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

"Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang paling penting untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang kalau imunitas ini tercapai, Insya Allah pandemi Covid-19 bisa dikendalikan sehingga dengan demikian masyarakat bisa hidup normal seperti sediakala, kehidupan ekonomi, sosial dan yang lebih penting lagi anak-anak kembali ke bangku sekolah mengikuti pelajaran sebagaimana sebelum pandemi Covid-19," paparnya.

Dalam kesempatan itu Ashari Tambunan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak seperti TNI, Polri, tenaga kesehatan, aparat pemerintahan dan tokoh masyarakat yang telah membantu Pemkab Deli Serdang dalam menekan angka penyebaran virus corona.

"Saya sampaikan bahwa kesungguhan Pemkab Deli Serdang dalam hal ini Satgas Covid-19 dengan dukungan semua pihak Insya Allah akan terus berlangsung sampai pandemi Covid-19 ini benar-benar terkendali," sebutnya.

Hadir dalam kegiatan itu Sekda Deli Serdang Darwin Zein, Kajari Deli Serdang Jabal Nur, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Yemi Mandagi, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin Manurung, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Deli Serdang Boyke Sihombing dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Deli Serdang.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi