Said Aldi Minta Kadin Peduli Pengusaha Daerah

Said Aldi Minta Kadin Peduli Pengusaha Daerah
Ketua HIMPI Peduli Said Aldi Al Idrus saat menjemput Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Bandara Kualanamu. (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Peduli, Said Aldi Al Idrus, meminta organisasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) agresip mengakomodir para pengusaha daerah yang sukses khususnya di Sumut untuk diorbitkan ke tingkat Nasional.

"Kita sangat prihatin Kadin daerah saat ini cenderung pengurusnya itu-itu saja, bahkan boleh dikatakan minim pengusaha sukses," kata Said saat menjemput Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Bandara Kualanamu, Rabu (9/6).

Kata dia, selain mengakomodir sebagai pengurus Kadin baik tingkat daerah dan Nasional, juga harus agresif memunculkan para pengusaha daerah ini.

Sebab, pengusaha di Sumut tidak kalah hebatnya dari pengusaha setingkat nasioal. Sehingga dengan demikian antara pengusaha tingkat daerah dengan pusat bisa terjalin dengan baik.

Dalam rangka Musyawara Nasional Kadin yang akan di helat Juli 2021, ia juga berharap, pada seluruh pengurus Kadin Indonesia agar memudahkan pengusaha daerah itu masuk menjadi anggota.

“Selama ini kita tau banyak yang tertutupin, sehingga didalam musyawarah itu tidak muncul para pengusaha sukses dari daerah yang diketahui bisa membangun organisasi dan ekonomi dengan baik secara Nasional,” terangnya.

Diharap Kadin daerah tidak cendrung fokus kepada pengusaha yang ada saja. Harus agresif mengakomodir para pengusaha yang baru. Sehingga nanti Kadin tempat berhimpunya para pengusaha benar-benar yang handal dan kuat.

Apalagi, Ketua Umum Kadin yang selama ini di pimpin Rosan P Roeslani sudah baik, ini harus menjadi perhatian calon ketua Kadin berikutnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi