Panduan Memilih Meja Setrika yang Awet dan Berkualitas

Panduan Memilih Meja Setrika yang Awet dan Berkualitas
Salah satu contoh meja setrika yang awet dan berkualitas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tahukah kamu salah satu komponen yang harus ada pada ruang laundry adalah meja setrika. Produk yang akan membantu menghaluskan pakaian lebih cepat dan tentunya mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Meja setrika umumnya juga dikenal sebagai ironing board, yang mana juga sudah tersedia dalam berbagai ukuran, tinggi dan variasinya yang beragam. Karena hal inilah membuat siapapun harus mengetahui bagaimana memilih produk yang tepat

Pedoman Penting Dalam Memilih Meja Setrika

Bagi kamu yang masih merasa kurang mengerti bagaimana ironing board yang tepat, berikut adalah panduan dasar yang bisa menjadi referensi:

1. Mengukur Sebelum Membeli

Menjadi sebuah keharusan untuk mengetahui ukuran yang tepat sebelum membeli produk ini, pastikan untuk memperhatikan detail ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Nantinya dengan melakukan pengukuran yang tepat maka akan memaksimalkan penggunaan.

Namun jika bicara secara umum maka meja yang berukuran besar akan memberikan kemudahan saat menyetrika kain ukuran besar seperti seprei atau yang lainnya. Tapi tentunya perhatikan juga ya tempat penyimpanannya, yang mana membutuhkan area lebih besar.

Berbeda dengan meja setrikaan dengan ukuran kecil yang lebih hemat tempat namun akan membuat kamu lebih sering membolak-balik dan memutar kain yang sedang disetrika. Hal ini tentu dapat melelahkan dan menghambat proses menyetrika menjadi kurang efisien.

Dari penjelasan di atas terlihat ironing board berukuran besar lebih baik, meskipun mungkin ini akan menjadi masalah bagi kamu yang memiliki ruangan berukuran minimalis. Sehingga ada baiknya pikirkan lokasi penyimpanan, serta ukuran ruangan agar tidak kesulitan nantinya.

2. Memilih Lapisan Material

Tips berikutnya yang harus kamu perhatikan saat ingin membeli suatu meja setrika adalah pemilihan dengan bahan material yang berfungsi sebagai lapisan pada produk tersebut. Mengapa ini penting? Jawabannya karena saat ini telah banyak beredar produk material dan keefektifitasan yang berbeda-beda.

Sebagai contoh jika ingin proses menyetrika menjadi lebih cepat dan efisien maka bisa memilih meja yang menggunakan lapisan material berupa alumunium. Material aluminium sendiri sangat baik menjadi penghantar panas yang juga memudahkan saat menggosok. AKan tetapi perlu diingat untuk menjaga kebersihan saat penggunaanya karena tidak bisa dicuci jika terkena noda.

3. Mempertimbangkan Tipe Meja

Pada umumnya, saat ini terdapat dua tipe meja yang beredar di pasaran tipe duduk dan juga tipe berdiri. Yang mana setiap jenis ini memiliki keunggulan dan ciri khasnya tersendiri.

Pertama untuk tipe duduk cenderung mudah dipasang dan sangat cocok jika digunakan untuk menyetrika dalam waktu yang singkat. Umumnya jenis ini hadir dengan kaki yang cukup pendek karena dapat ditempatkan pada beberapa area sekaligus. Ada juga produk meja setrika berdiri yang cocok untuk memaksimalkan proses menggosok yang lebih maksimal dan tidak mudah lelah.

4. Memilih Boat Type Brabantia Meja Setrika Flower

Umumnya orang-orang memiliki berbagai macam pakaian yang berbeda saat menggosok, hal inilah yang menjadi alasan mengapa kamu harus menggunakan produk yang tepat seperti boat type. Jenis ini paling sering digunakan dan nyaman untuk menyetrika jenis baju hingga seprai.

Untuk membeli harga meja setrika disini sendiri tidak harus mahal, karena sudah banyak tempat yang menyediakan meja setrika berbagai varian dengan harga yang sangat terjangkau seperti Ruparupa.

Melalui platform ini kamu dapat menemukan berbagai macam jenis dan varian produk yang hadir dengan berbagai model. Keunggulan lainnya kami menjual produk-produk berkualitas, dan juga lengkap. Misalnya seperti kain pelapis meja, sarung meja, dan produk lainnya yang mendukung aktivitas sehari-hari.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi