Vaksinasi Covid-19 Massal Inalum Dihadiri Kapolda Sumut dan Pangdam

Vaksinasi Covid-19 Massal Inalum Dihadiri Kapolda Sumut dan Pangdam
Kapolda Sumut dan Pangdam saat menghadiri kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal Inalum (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualatanjung - Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kompleks Perumahan Inalum Tanjunggading, Kabupaten Batubara, Jumat (18/6).

Pelaksanaan vaksinasi massal di masa pandemi Covid-19 ini juga dihadiri Bupati Batubara, Zahir, dan Direktur Pelaksana Inalum, Sophia Isabella Wattimena.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan selama 3 hari pada 16-18 Juni 2021 dengan target sebanyak 3.000 peserta. Vaksinasi ini dikhususkan untuk lansia dan petugas pelayanan publik serta masyarakat Kabupaten Batubara.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid-19 walaupun sudah divaksin.

“Puji syukur vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Batubara dengan dukungan seluruh stakeholder, termasuk Inalun. Kami mengimbau seluruh masyarakat yang sudah divaksin agar tetap berhati-hati terhadap Covid-19,” ucapnya.

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga 5M.

“Pasca vaksinasi ini kami mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas dalam berkegiatan,” terang Hassanudin.

Dukung Penuh

Direktur Pelaksana Inalum, Sophia Isabella Wattimena, yang hadir mendampingi mengatakan, “Inalum mendukung penuh pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Batubara”

“Melalui sinergi dengan Polda Sumut, Kodam I BB, Pemkab Batubara, dan seluruh stakeholder yang terlibat, kami berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan efektif mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Sophia.

Bupati Batubara, Zahir, dalam sambutannya juga berharap program vaksinasi dapat terus dijalankan hingga seluruh masyarakat Batubara menerima vaksin.

“Program vaksinasi ini diharapkan tidak berhenti di sini, kami akan terus berusaha dan bersinergi dengan pihak terkait agar seluruh masyarakat dapat segera menerima vaksin,” jelas Zahir.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi