Sambut HUT Bayangkara, Polresta Deli Serdang Vaksinasi Ribuan Warga

Sambut HUT Bayangkara, Polresta Deli Serdang Vaksinasi Ribuan Warga
Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi foto bersama Dandim 0204/DS, Letkol Kav. Jackie Yudha dan Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Suheru (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Tanjung Morawa - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke 75, Polresta Deli Serdang bersama Kodim 0204/DS menggelar vaksinasi terhadap ribuan warga di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Deli Serdang (P3UD), Kecamatan Tanjung Morawa, Sabtu (26/6).

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, mengatakan bahwa vaksinasi ini berlangsung secara nasional, mulai tingkat pusat hingga daerah dengan tema "Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri".

"Khusus di Deli Serdang per hari ini vaksinasi yang kita lakukan berjumlah 3.000 orang," kata Yemi didampingi Dandim 0204/DS, Letkol Kav. Jackie Yudha dan Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Suheru.

"Kegiatan ini tidak hanya di P3UD, melainkan ada di beberapa tempat. Ini akan terus dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," sambungnya.

Menurutnya vaksinasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Yemi berharap program vaksinasi secara nasional didukung oleh semua pihak, khususnya masyarakat Deli Serdang agar virus Covid-19 dapat diantisipasi dan ekonomi masyarakat semakin membaik.

Ditanya mengenai jumlah warga yang sudah tervaksinasi, menurutnya sudah lebih dari 40 persen warga Deli Serdang telah disuntik vaksin.

"Secara nasional target vaksinasi 1 juta orang per hari, namun kalau kita di Deli Serdang sekitar 2.000 orang per hari," pungkasnya.

Dandim 0204/DS, Letkol Kav. Jackie Yudha, dalam kesempatan itu juga mengimbau warga agar mendukung dan mengikuti program vaksinasi.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara nasional, terpusat dan tersebar di Puskesmas, Koramil, Polsek dan Kecamatan. Tentunya dengan mengikuti aturan dan program pemerintah, masyarakat akan lebih sehat terhindar dari virus Covid-19," kata Jackie.

Mengenai harapanya pada HUT Bhayangkara ke 75, Jackie berharap sinergitas antara TNI dan Polri tetap terjaga, tidak hanya tingkat atas, tetapi hingga ke tingkat bawah.

"Apalagi sinergitas dalam rangka mengantisipasi dan mencegah pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung," tukasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi