Kapolres Langkat Kunjungan Silaturahmi ke Kediaman Tuan Guru Babussalam

Kapolres Langkat Kunjungan Silaturahmi ke Kediaman Tuan Guru Babussalam
Kunjungan silaturahmi (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, beserta istrinya, Indri Danu Pamungkas, bersilaturahmi dengan mengunjungi Tuan Guru Babussalam Zikmal Fuad, di kediamannya Dusun II, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

Dalam kunjungan yang tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut, Kapolres Langkat, juga didampingi Kasat Intelkam Polres Langkat, AKP Lengkap Suherman Siregar, Kapolsek Padang Tualang, AKP Tarmizi, Kasi Propam Polres Langkat, Iptu Zulkanaen, Kanit V Sat Intelkam, dan Kanit Patroli Sat Lantas Polres Langkat, serta personel Unit V Sat Intelkam Polres Langkat.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok yang baru menjabat sebagai Kapolres Langkat dengan Tuan Guru Besilam Babusalam Syekh Zikmal Fuad.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Langka AKBP Danu Pamungkas Totok menyampaikan kepada Tuan Guru Babussalam agar mendukung serta mendoakan seluruh keluarga besar Polres Langkat supaya selalu diberi kesehatan, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Saya mohon doa dan dukungan, agar seluruh keluarga besar Polres Langkat selalu diberi kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," kata AKBP Danu, Rabu (30/6).

Menyikapi apa yang disampaikan Kapolres Langkat, Tuan Guru Babussalam Syekh Zikmal Fuad juga meminta kepada Kapolres Langkat agar Polres Langkat dapat melatih warga Besilam untuk dapat menciptakan keamanan di Desa Besilam Babusalam.

Selanjutnya, Kapolres Langkat beserta istri dan seluruh rombongan dijamu untuk melaksanakan makan bersama di kediaman Tuan Guru Babussalam, dan setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan Salat Zuhur secara berjemaah di Madrasah Besar Tuan Guru Babussalam.

Usai melaksanakan salat, Kapolres Langkat memberikan bantuan sembako yakni beras 10 Kg sebanyak 20 karung, dan tali asih berupa uang tunai yang langsung diterima Tuan Guru Babussalam.

Kemudian Kapolres Langkat beserta istrinya juga melaksanakan ziarah ke makam Tuan Guru yang pertama, Syekh Abdul Wahab Rokan, di makam Tuan Guru yang terletak tidak jauh dari kediaman Tuan Guru Babussalam.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi