Nora Bawa Bantuan Provinsi untuk Korban Kebakaran Aceh Tamiang

Nora Bawa Bantuan Provinsi untuk Korban Kebakaran Aceh Tamiang
Anggota DPRA Nora Idah Nita saat mendengarkan keluhan korban kebakaran di Kampung Upah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang (Analisadaily/Dede Harison)

Analisadaily.com, Kuala Simpang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Nora Idah Nita dari Dapil Langsa-Aceh Tamiang pulang kampung menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di 2 lokasi berbeda. Bantuan sosial yang disalurkan berupa material bangunan, sembako dan peralatan dapur rumah tangga.

"Bantuan sosial ini berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Dinas Sosial Provinsi Aceh yang bekerjasama dengan DPRA untuk menyalurkannya," kata Nora Idah Nita, di Aceh Tamiang, Jumat (2/7).

Adapun korban kebakaran yang menerima bantuan kemanusiaan yakni belasan KK warga Kampung Kota Lintang, Kecamatan Kuala Simpang dan 9 KK warga Kampung Upah, Kecamatan Bendahara.

Diketahui musibah kebakaran besar di Aceh Tamiang terjadi secara beruntun yaitu di bulan Mei dan Juni 2021. Selain menghanguskan rumah, warga juga kehilangan harta benda dan terpaksa tinggal di tenda pengungsian.

"Kita mengajukan permohonan bantuan material dan berkoordinasi dengan pihak BPBA Aceh untuk mendistribusikannya ke Aceh Tamiang dengan syarat harus ada persetujuan dari bupati. Alhamdulillah Pak Bupati Mursil setuju hari ini bantuan kita antar," sebut politisi Demokrat ini didampingi Wakil Ketua DPRK Atam, M Nur.

Nora menambahkan, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para korban apalagi dimasa pandemi Covid-19, himpitan ekonomi sangat dirasakan semua lapisan masyarakat.

"Kita berharap tempat tinggal warga seperti kios usaha dan rumah dapat dibangun kembali. Saya akan coba berkoordinasi dengan pihak eksekutif dan legislatif Kabupaten Aceh Tamiang menyangkut hal itu," pungkas Nora.

(DHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi