Musa Rajekshah Resmikan Yellow Clinic Pertama di Sumut, Ajak Masyarakat Ikut Vaksin

Musa Rajekshah Resmikan Yellow Clinic Pertama di Sumut, Ajak Masyarakat Ikut Vaksin
Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, meresmikan Yellow Clinic perdana bagi Provinsi Sumut bertempat di Klinik Rizki Jalan Pimpinan Gang Perkauman, Medan, Rabu (28/7) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, meresmikan Yellow Clinic perdana bagi Provinsi Sumut bertempat di Klinik Rizki Jalan Pimpinan Gang Perkauman, Medan, Rabu (28/7).

Dalam peresmian ini, ratusan warga juga ikut serta mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi oleh partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut mengatakan, Yellow Clinic ini merupakan salah satu program dari Partai Golkar yang dicetuskan langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto kepada seluruh DPD untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

"Karena kami ingin melayani masyarakat dengan Yellow Clinic, ini lah sumbangsih kami Partai Golkar kepada masyarakat," ungkapnya.

Musa Rajekshah menjelaskan, selain di Klinik Rizki, Yellow Clinic serupa rencananya juga akan segera dilaunching di Klinik Romauli Marelan. Saat ini, pihaknya juga tengah mendata empat klinik di wilayah DPD Partai Golkar Sumut untuk menjadi Yellow Clinic.

"Kita berharap Yellow Clinic akan terus berlanjut, karena kita ingin kehadiran kita dibidang kesehatan untuk terus ada di tengah masyarakat," ucapnya.

Musa Rajekshah juga menyampaikan, terdapat 600 warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Yellow Clinic ini. Jumlah itu terdiri dari 400 orang pada Selasa (27/7) dan 200 orang pada hari ini.

"Target kita sebetulnya ada 1.000. Tapi karena vaksin terbatas baru kita lakukan 600. Karenanya bagi masyarakat yang sudah hadir di sini, kami harap juga dapat mengikuti untuk vaksin kedua," sebutnya.

Musa Rajekshah menerangkan, vaksinasi ini merupakan hal penting untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Sebab, orang yang sudah divaksin meski bukan berarti kebal, tapi dapat mencegah memperparah kesehatan bila terpapar ketimbang yang belum divaksin.

"Makanya kita minta setelah vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan, karena virus ini masih tetap ada disekitar kita," terangnya.

Musa Rajekshah menuturkan, di Sumut saat ini pemberlakuan PPKM Level 4 hanya dilakukan di Kota Medan dan Level 3 ada di 22 Kabupaten/Kota. Pemerintah pusat melalui Menteri Perekonomian akan memberikan bantuan tambahan kepada masyarakat antara lain Rp200 ribu perorang, bagi pekerja Rp600 ribu perbulan dan juga beras 10 Kg.

Penyaluran di Provinsi Sumut diharapkan dapat tersampaikan dengan tepat sasaran kepada yang membutuhkan, sehingga bisa mengurangi kesusahan masyarakat.

"Kami juga dari Partai Golkar ingin hadir dalam suasana pandemi ini membantu masyarakat dengan turut bergerak untuk memberikan bansos ke seluruh Kabupaten/Kota," ungkapnya.

Pemilik Klinik Rizki yang juga merupakan pengelola Yellow Clinic DPD Partai Golkar, Modesta Marpaung menambahkan, layanan yang diberikan di sini secara gratis kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Terutama pemeriksaan kadar gula dan kolesterol, termasuk donor darah," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi