Kunjungi Lingkungan yang Terapkan Isolasi

Bobby: Kalau Semua Seperti Ini Covid-19 Bisa Cepat Selesai

Bobby: Kalau Semua Seperti Ini Covid-19 Bisa Cepat Selesai
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengunjungi Lingkungan 23, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyampaikan apresiasi terhadap warga Lingkungan 23, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, lantaran menerapkan isolasi lingkungan.

Hal itu disampaikannya usai meninjau secara langsung lokasi tersebut, Kamis (5/8).

"Kalau semua lingkungan seperti ini, penanganan Covid-19 di Medan bisa lebih cepat. Ini perlu kita apresiasi semuanya," kata Bobby.

Bobby menegaskan bahwa dalam penanganan Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, melainkan juga membutuhkan peran berbagai lapisan masyarakat. Untuk itu, dia mengapresiasi berbagai lapisan masyarakat yang sudah ikut berperan dalam keberlangsungan isolasi lingkungan di Lingkungan 23.

"Karena bukan hanya dari Pemko Medan, TNI dan Polri, namun lapisan masyarakat, tokoh masyarakat, hadir disini membantu dalam isolasi lingkungan ini dengan menerapkan 5M," tegasnya.

Mantu Presiden Joko Widodo itu pun memberikan bantuan masker, vitamin dan kebutuhan pokok kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di lingkungan tersebut.

"Semua masyarakat aktif mulai menjaga portal, ada yang menjaga rumah warga yang terpapar Covid-19. Makan disuplai terus begitu juga vitamin disuplay terus," pintanya

Diterangkan Bobby, ada pun isolasi lingkungan ini berlaku setiap hari, dan dimulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB. Selama jam berlaku itu petugas posko terus melakukan pengawasan kepada warga yang menjalani isolasi.

"Petugas memakai alat komunikasi HT dan CCTV untuk memantau aktivitas warga selama isolasi mandiri Covid-19," tukasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi