Banjir di 4 Desa di Mandailing Natal Sudah Surut

Banjir di 4 Desa di Mandailing Natal Sudah Surut
Banjir di Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal. (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Mandailing Natal - Musibah banjir melanda empat desa di Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal pada Jumat (13/8) malam pukul 19.30 WIB.

Adapun empat desa yang terkena dampak banjir tersebut adalah Desa Hutapuli, Hutaraja, Sibaruang, dan Desa Sihepeng Sada.

Camat Siabu, Ali Himsar Nasution mengatakan, peristiwa banjir ini disebabkan oleh tingginya curah hujan yang melanda kecamatan itu sejak Kamis kemarin.

"Sejak Kamis kemarin curah hujan sangat tinggi sehingga mengakibatkan anak sungai di Desa Sibaruang meluap, ditambah lagi dengan drainase di sepanjang jalan protokol lintas Sumatera Desa Hutapuli tersumbat," kata Ali dilansir dari Antara, Sabtu (14/8).

Kata dia, akibat banjir tersebut mengakibatkan ratusan warga terpaksa mengungsi kerumah kerabat karena pemukiman penduduk terendam banjir.

"Ketinggian air mencapai 60 cm. Data sementara ada 210 rumah yang terendam, dan seratusan keluarga terpaksa mengungsi, sedangkan korban jiwa tidak ada," ucapnya.

Selain itu, bencana banjir ini juga menyebabkan 1 unit rumah rusak berat dan dan puluhan rumah rusak ringan.

Sekretaris BPBD Madina, Edy Sahlan yang dihubungi ANTARA, Sabtu (14/8) menyampaikan, kondisi sungai saat ini dilokasi sudah surut dan untuk sementara dinyatakan aman.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi