Kapolri Ajak Masyarakat Manfaatkan Fasilitas Isoter

Kapolri Ajak Masyarakat Manfaatkan Fasilitas Isoter
Panglima TNI dan Kapolri didampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengunjungi lokasi isolasi terpusat di eks Hotel Soechi Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mendampingi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat melakukan kunjungan ke Kota Medan, Sabtu (14/8).

Dalam kesempatan itu Bobby menyampaikan laporan terkait kondisi terkini Covid-19, penanganan serta penanggulangannya di Kota Medan. Paparan itu disampaikan Bobby di Santika Dyandra Hotel.

Selepas menyampaikan kondisi terkini Covid-19 di Kota Medan, Bobby Nasution memperlihatkan kepada Panglima TNI dan Kapolri Gedung isolasi terpadu (isoter) di eks Hotel Soechi Medan yang dikelola oleh Pemko Medan.

Panglima TNI tampak melakukan tanya jawab dengan pasien isoter yang menjalani perawatan di sana.

Jemi, salah satu pasien tanpa gejala yang menjalani isolasi mengaku lebih baik melaksanakan isolasi di lokasi isoter karena takut membahayakan orang tuanya di rumah.

"Itu pilihan yang benar. Karena kita harus menjaga keluarga kita, tetangga kita. Saya doakan lekas sembuh karena keluarga menanti di rumah," kata Hadi Tjahjanto.

Sedangkan Kapolri mengajak warga agar memanfaatkan fasilitas isoter yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Saya mengajak masyarakat yang isoman untuk melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan. Di lokasi isoter, pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan," kata Listyo Sigit.

Di Kota Medan saat ini terdapat beberapa fasilitas isoter. Selain di Soechi, Pemko Medan juga menjadikan gedung P4TK di Jalan Setia Budi Medan untuk lokasi isoter.

"Masyarakat yang memanfaatkan fasilitas isoter tidak dikutip biaya. Dan kita siapkan tenaga kesehatan, obat, vitamin hingga fasilitas olahraga. Kebutuhan oksigen juga cukup," kata Bobby.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi