Dua Anggota PWI Sumut Ikuti Pelatihan Ahli Dewan Pers

Dua Anggota PWI Sumut Ikuti Pelatihan Ahli Dewan Pers
Rizal Rudi Surya dan Nurhalim Tanjung saat mengikuti Penyegaran dan Pelatihan Ahli Pers di Tangerang, Banten, Kamis (19/8). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tangerang - Dua anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara mengikuti Penyegaran dan Pelatihan Ahli Dewan Pers Batch 2 Tahun 2021 di Hotel Mercure BSD City, Tangerang, Banten, 19-21 Desember.

Dua anggota PWI tersebut, Rizal Rudi Surya (Wakil Ketua Bidang Pendidikan) dan Nurhalim Tanjung (Anggota Dewan Kehormatan Provinsi).

Penyegaran dan Pelatihan Ahli Pers Dewan Pers ini diikuti 30 peserta dari seluruh Indonesia melalui seleksi.

"Lebih dari 100 orang yang mengikuti seleksi. Terpilih 30 orang sebagai peserta yang tiga di antaranya dari Sumut dan dua merupakan pengurus PWI Sumut," ujar Rizal.

Dijelaskan, dari 30 peserta sebagian merupakan Ahli Pers dan sebagian calon Ahli Pers.

"Tujuan Dewan Pers menggelar acara ini sebagaimana dikatakan Ketua Dewan Pers M Nuh ketika membuka acara, selain untuk meningkatkan kualitas juga untuk menambah kuantitas Ahli Pers," ujarnya.

Masih mengutip M Nuh, Rizal mengatakan, saat ini kasus-kasus pers semakin meningkat baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Karena itu dibutuhkan Ahli Pers yang lebih banyak dengan kualitas yang lebih baik.

Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir menyambut baik keikutsertaan Rizal R Surya dan Nurhalim Tanjung.

"PWI Sumut mendukung upaya peningkatan kualitas wartawan. Apalagi acara ini digelar Dewan Pers untuk menyelesaikan persoalan pers di Sumut yang terus meningkat baik kuantitas maupun kualitasnya," ujarnya.

Apalagi lanjutnya, mereka terpilih melalui seleksi ketat sehingga membawa nama PWI Sumut.

"Kami berharap ilmu yang diperoleh bisa disosialisasikan di Sumut," harapnya.

Ditambahkan Herman, PWI Sumut tetap komit untuk meningkatkan kualitas wartawan khususnya anggota PWI. Baik untuk mengikuti UKW maupun pelatihan-pelatihan jenis lainnya.

(HERS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi