Ahmad Zarnawi Lantik 12 JPT Eselon II Pemkab Palas

Ahmad Zarnawi Lantik 12 JPT Eselon II Pemkab Palas
Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, melantik 12 eselon II, Selasa (31/8). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Setelah sempat tertunda beberapa minggu, akhirnya 12 dari 15 Jabatan Tinggi Pratama (JPT) setara eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Pemkab Palas) yang ikut dilelang, dilantik Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, Selasa (31/8) di aula kantor SKPD terpadu Sigalagala.

Dari 12 nama yang dilantik, ada 3 eselon II masih ditunda pelantikan, yaitu Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Dukcapil serta Asisten III karena sesuatu hal, sampai saat ini diduduki oleh Pelaksana tugas (Plt) dan ada juga wajah baru yang menduduki eselon II seperti Kadis Tenaga Kerja.

Wabup Zarnawi mengingatkan, para pejabat yang telah dilantik agar membentuk tim kerja birokrasi yang solid dalam rangka mempercepat pembangunan di Palas.

“Bekerja cepat dan tangguh di lapangan layaknya sebuah mesin. Harus bisa adaptasi dan mampu menghasilkan inovasi yang hebat. Jangan terjebak dengan cara kerja dan pola pikir yang lama,” kata Zarnawi.

Menurutnya, jika ingin membuat atau mencapai perubahan besar, maka setiap pekerjaan yang dilakukan harus dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan solid.

“Ini tidak bisa dikerjakan oleh orang biasa. Dalam birokrasi ini harus diisi orang hebat dan luar biasa untuk melakukan hal-hal besar,” kata Zarnawi.

Adapun 12 eselon II JPT dilantik, yaitu staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Palas, Bustami Harahap, Kepala Dinas PU Palas, Muhammad Yani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Palas, Agustina Ritonga, Kepala BPBD Palas, Amit Adi Nasution, Kepala Dinas Sosial Palas, Achmad Fauzan Nasution.

Kemudian Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Markia Hasibuan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Palas, Ongku Bosar Daulay.

Selanjutnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ahmad Faisal Siregar, Kepala Dinas Tenaga Kerja Ratna Dewi Harahap, Kepala Bappeda, Triyanta Hadil Khoiri Dairiyawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rasyidi Hasibuan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Palas, Agus Saleh Putra Daulay.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi