Citilink Buka Rute Baru ke Kawasan Timur Indonesia

Citilink Buka Rute Baru ke Kawasan Timur Indonesia
Ilustrasi. Pesawat Citilink (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tangerang - Maskapai penerbangan Citilink membuka tiga rute baru di kawasan timur Indonesia dengan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, menuju Palu, Ambon dan Palangkaraya.

Direktur Utama Citilink, Juliandra, menjelaskan rute terbaru Citilink itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menyediakan jasa transportasi udara untuk memenuhi kebutuhan mobilisasi masyarakat dan juga membantu kelancaran distribusi logistik, khususnya di timur Indonesia.

Menurutnya penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Palu, Ambon dan Palangkaraya beroperasi setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320.

“Kami berharap dengan dibukanya rute baru ini dapat berkontribusi dalam upaya akselerasi pemulihan ekonomi daerah yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Juliandra, Kamis (2/9).

Tidak hanya menghubungkan kota-kota tersebut dengan Jakarta, penerbangan ini juga terhubung dengan kota-kota pusat perekonomian di Indonesia lainnya seperti Surabaya, Medan, Denpasar dan Makassar.

Dengan dibukanya rute tersebut, saat ini Citilink telah terbang ke 48 destinasi di Indonesia dengan 258 penerbangan setiap harinya.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara, Citilink mengimbau agar selalu memperhatikan dan memenuhi ketentuan dokumen perjalanan yang dibutuhkan untuk daerah yang akan dituju serta tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan," tukas Juliandra.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi