UFO, Band Rock Veteran Inggris Gelar Konser Terakhir

UFO, Band Rock Veteran Inggris Gelar Konser Terakhir
Band Rock Veteran Inggris, UFO (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, London - Band rock veteran Inggris, UFO, akan memainkan pertunjukan terakhir mereka tahun depan. Konser terakhir pelantun "Doctor Doctor" itu akan digelar pada 29 Oktober 2022 di Athena, Yunani, setelah lebih dari 50 tahun bersama.

UFO juga akan tampil beberapa kali di Eropa sepanjang musim panas dan musim gugur 2022, termasuk konser di Spanyol, Belanda dan Republik Ceko, sebelum ditutup untuk selamanya.

"Mengikuti sejumlah tur di seluruh dunia dan pertunjukan spektakuler yang tak terhitung jumlahnya, legenda rock Inggris UFO akan memulai tur terakhirnya yang menampilkan serangkaian konser eksklusif di musim panas 2022 untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya dengan penuh gaya," tulis anggota band dalam sebuah pernyataan dibagikan ke Twitter pada hari Jumat, 3 September.

Mereka juga menjanjikan sejumlah sorotan nyata, termasuk latihan publik pada 20 Juni 2022, di Beatbox di Hanover, Jerman, yang hanya akan tersedia 80 tiket. Keesokan harinya, mereka akan melakukan konser terbuka pribadi untuk 300 orang.

Penyanyi Phil Mogg, yang membantu mendirikan grup itu, mengakui dalam pernyataan menutup grup setelah setengah abad akan menjadi pahit.

"Setelah bertahun-tahun dengan sorotan yang tak terhitung jumlahnya, pengalaman fantastis dan banyak kenangan indah serta beberapa momen sulit, tentu saja ini akan menjadi penutup yang layak untuk mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar Anda secara langsung. Saya tahu pasti akan ada beberapa momen yang sangat emosional di kedua sisi," dia berbagi.

Para anggota band merayakan ulang tahun ke-50 mereka pada tahun 2019 dengan tur "Pesanan Terakhir".

Sayangnya, gitaris, keyboardis, dan vokalis Paul Raymond meninggal dunia pada April 2019, setelah tur pertama. Neil Carter, yang sebelumnya menjabat sebagai pengganti Raymond dari 1980 hingga 1983, menggantikan mendiang musisi.

UFO dikreditkan dengan mempengaruhi sejumlah grup rock heavy metal, termasuk Metallica, Iron Maiden, Judas Priest dan Def Leppard.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi