Donasi Tabung Oksigen dan Regulator untuk Bantu Warga Medan Isoman

Donasi Tabung Oksigen dan Regulator untuk Bantu Warga Medan Isoman
Tabung Oksigen dan Regulator (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Donasi 4 unit tabung oksigen dan regulator ke Vertical Rescue Indonesia (VRI) Sumatera Utara (Sumut) disalurkan, sebagai upaya untuk membantu warga Medan yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Penyerahan donasi langsung diserahkan Head Sustainability & Internal Communication XL Axiata, Andy Satrio Yuddho, kepada Ketua VRI Sumut, Irfan Tri Handoko, disaksikan Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi, dan Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi.

“Donasi Tabung Oksigen ini merupakan upaya kami membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sangat membutuhkan tabung oksigen dalam masa isolasi mandiri, apalagi saat ini barang tersebut terbatas stoknya,” kata Andy di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata, Jumat (17/9).

“Dengan adanya donasi ini, kami berharap bantuan ini benar-benar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat,” sambungnya.

Andy menambahkan, selain pemberian donasi tabung oksigen dan regulator, pihaknya juga sedang menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) di Medan. SVIB dilaksanakan di Gedung Paviliun RSUP Haji Adam Malik, dan juga dilaksanakan di beberapa kantor kecamatan sesuai dengan arahan dari Wali Kota Medan.

Beberapa kecamatan tersebut antara lain Medan Selayang, Medan Johor, Medan Sunggal, dan Medan Tembung. Vaksinasi telah dilakukan sejak tanggal 8 September 2021 pada tahap pertama selama 21 hari dan tahap kedua 21 hari.

Dalam sehari, sentra vaksinasi di RSUP Haji Adam Malik mampu melakukan penyuntikan hingga 500 orang. Sedangkan penyuntikan di kecamatan dipersiapkan untuk 200 orang per hari.

Ketua VRI Sumut, Irfan Tri Handoko mengatakan, bantuan ini merupakan pertama sekaligus pengalaman dan tatangan bagi pihaknya untuk membantu masyarakat yang menjalankan isoman karena terpapar Covid-19.

“Bagi warga yang membutuhkan tabung oksigen ini bisa mendatangi sekretariat VRI Sumut di Jalan Eka Rasmi, Kompleks Melinjo, Medan Johor, Kota Medan,” tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi