Silaturahmi Mantan Wali Kota Binjai dan Wabub Batubara Lahirkan Komitmen Kebersamaan

Silaturahmi Mantan Wali Kota Binjai dan Wabub Batubara Lahirkan Komitmen Kebersamaan
Silaturahmi mantan Wali Kota Binjai dan Wakil Bupati Batubara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pertemuan silaturrahmi di Kediaman Ali Umri dengan Wakil Bupati (Wabub) Batubara, Oki, berlangsung akrab dan kekeluargaan.

Pertemuan mantan Ketua DPD Golkar Sumut yang juga mantan Wali Kota Binjai itu dihadiri Ustaz Amhar Nasution, Yusri, dan Qori Internasional, M Syafi’i.

Dalam perbincangan yang cukup hangat dan terbuka, Ali Umri yang dikenal sebagai Wali Kota Binjai berhasil meletakan fondasi pembangunan Kota Binjai, hingga Binjai menjelma dari kota kecil menjadi kota menengah.

Hal itu merangsang Wabub Batubara, Oki, berdiskusi seputar pembangunan di Kota Rambutan itu. Termasuk peranan Wakil Wali Kota Binjai yang bersama Ali Umri sebagai wali kota saling bahu membahu membangun Binjai.

Keakraban wali kota dan wakilnya menjadi sumber inspirasi bagi Oki untuk mencontoh bagaimana merajut kebersamaan membangun bersama Bupati Batubara, Zahir.

“Duduk sama tinggi, berdiri sama rendah,” itu kira-kira pelajaran yang bisa diambil Oki.

Bangun Kesejahteraan

Dalam kaitan itu pula, 2 pemimpin yang hadir, baik Oki maupun Ali Umri membicarakan tentang pembangunan Kabupaten Batubara ke depan. Terutama terkait membangun kesejahteraan rakyat dan infrastuktur yang ditandai rampungnya pembangunan Jalan Tol Medan-Batubara-Siantar.

Kemudian pelabuhan laut internasional Kuala Tanjung serta projek digagas Gubsu Edy Rahmayadi untuk menjadikan kawasan selat Malaka, Batubara, sebagai pusat perdagangan dunia yang pesat.

“Kemajuan Batubara yang sudah di depan mata itu tentu bisa berjalan sukses kalau kedua pemimpin, bupati dan wakilnya seiring dan sejalan,” ujar Ali Umri.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi