FIB USU Gelar Seminar Internasional, Hadirkan Pembicara dari Amerika, Itali sampai Jepang

FIB USU Gelar Seminar Internasional, Hadirkan Pembicara dari Amerika, Itali sampai Jepang
Dekan FIB USU Dr T Thyrhaya Zein saat bersama Rektor USU Dr Muryanto Amin. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar seminar internasional, Sabtu (9/10) pagi secara daring.

Dekan FIB USU Dr Dr T Thyrhaya Zein, MSi mengatakan seminar internasional yang digelar merupakan seminar yang ketiga kalinya.

The 3rd International Seminar On Language, Culture, And History (ISLCH) 2021 ini mengambil tema The Role, Challenge, and Innovation of Local Wisdom in Asia.

Adapun pembicara dalam acara ini adalah Prof Dr Antonia Soriente dari University of Naples L Orientale, Italia; Prof Dato Seri Dr MD Salleh Yaapar dari Universiti Sains Malaysia.

Prof Onrizal Phd dari Universitas Sumatera Utara, Prof T Silvana Sinar, MA, PhD dari Universitas Sumatera Utara.

Prof Dr Robert Sibarani, MS dari Universitas Sumatera Utara, Prof Toshiaki Kimura, PhD dari Tobuku University, Japan dan Prof Uli Kazok PhD dari University of Hawai at Manoa, USA.

Flyer Seminar FIB USU.
Dr Thirhaya Zein mengatakan seminar internasional ini juga bekerjasama dengan Universiti Sains Malaysia.

“Selain pembicara utama juga ada pemaparan dari para pemakalah yang mengirimkan papernya ke panita. Kegiaan smeinar internasional ini merupakan bagian dari internasionalisasi kampus,” katanya.

Internasionalisasi USU, imbuh Dr Thyrhaya, merupakan program yang dicanangkan pimpinan USU lima tahun ke depan. “FIB berkomitmen berkontribusi untuk menyukseskan program itu, seminar ini adalah salah satunya,” ujar Dr Thyrhaya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi