Keandalan Listrik Sebagai Dukungan Peningkatan Sektor Perekonomian Sumut

Keandalan Listrik Sebagai Dukungan Peningkatan Sektor Perekonomian Sumut
Apel siaga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pada kunjungan kerja General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, beberapa waktu lalu, melakukan inspeksi ke seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang tersebar di wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga, UP3 Padang Sidimpuan dan UP3 Rantau Prapat.

Dalam kesempatan tersebut, Pandapotan mengatakan, peningkatan keandalan dapat dilakukan melalui ketersediaan pasokan listrik yang andal, mempersiapkan sarana dan prasarana petugas, serta kesiapan petugas pelayanan teknik selalu dalam keadaan sehat.

“Dan telah menggunakan standar keamanan juga keselamatan kerja,” kata Pandapotan dalam keterangan Sabtu (9/10).

Apel dan gelar peralatan dilakukan General Manager saat melakukan kunjungan di 9 Unit Layanan Pelanggan (ULP) antara lain: ULP Barus, ULP Sidimpuan Kota, ULP Sipirok, ULP Kotanopan, ULP Natal, ULP Penyabungan, ULP Sibuhuan, ULP Gunung Tua, ULP Kota Pinang dan ULP Aek Nabara.

Di dampingi Senior Manager Distribusi, inspeksi ini dilakukan melalui apel dan gelar peralatan petugas pelayanan teknik. Pandapotan memastikan kelayakan peralatan teknik di setiap unit dalam kondisi baik sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja.

Pandapotan juga melakukan internalisasi pada petugas di unit, dengan menyampaikan visi, misi, core value dan isu strategis PLN saat ini. Hal ini disampaikan untuk menyamakan pandangan dan tujuan dalam rangka peningkatan kinerja di unit-unit.

Harapannya, dengan peningkatan keandalan pasokan listrik kepada pelanggan PLN turut mendorong bangkitnya perekonomian di Sumatera Utara, memenuhi kebutuhan listrik, serta dapat memberikan penanganan terhadap keluhan dan gangguan pelanggan. Fokus terhadap pelayanan pelanggan dapat meningkatkan citra perusahaan, ujar Pandapotan Manurung.

“Saat ini pelayanan PLN telah dapat diakses dalam satu genggaman, melalui aplikasi New PLN Mobile,” tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi