Bobby Nasution Copot Kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum

Bobby Nasution Copot Kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat melihat banjir di Kota Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mencopot jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Operasional dan Pemeliharaan Jalan dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum wilayah Medan Kota, Abidin, terhitung per Senin (1/11/2021).

"Ya ini memang benar ada pencopotan Kepala UPT," kata Bobby, Rabu (3/11).

Kata dia, hal itu dimaksudkan untuk penyegaran. Bobby mengaku ingin pejabat bisa bekerja dengan baik, cepat dan efektif. Ini juga sebagai pelajaran kepada pejabat lain agar serius bekerja tidak main-main.

"Apalagi soal drainase. Saya sangat konsern mengatasi persoalan banjir, jadi pejabat saya jangan berleha-leha. Harus kerja keras, cepat dan efektif untuk masyarakat," kata dia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ferry Ichsan, membenarkan hal tersebut. Kata dia, pencopotan Kepala UPT Medan Kota telah diputuskan Wali Kota pada Senin lalu. Saat ini posisi tersebut diisi pejabat dari BKD.

"Kemarin pak wali ninjau warga di Kelurahan Binjai. Sekalian mengecek drainase. Kemudian pak wali manggil kepala UPT, sedikit telat juga beliau datang. Drainase juga ada masalah di wilayahnya. Jadi memang dicopot," ucapnya.

Ferry menambahkan, pihaknya sebagai bawahan Wali Kota Medan mengaku siap menjalankan seluruh intruksi terkait pembenahan untuk mencegah banjir di Medan.

"Jadi untuk yang masalah drainase di UPT Medan Kota sudah dicek dan dianalisa, karena arahan pak wali juga agar kerja kita efektif. Insya Allah anggaran 2022 kita benahi," katanya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi