Universitas Amir Hamzah Berbagi untuk Masyarakat

Universitas Amir Hamzah Berbagi untuk Masyarakat
Universitas Amir Hamzah Berbagi untuk Masyarakat. (Analisadaily/Nur Akmal)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Amir Hamzah Medan kembali menggelar kegiatan sosial kepada masyarakat di sekitar kampus, Rabu (3/11). Kegiatan bertajuk “Universitas Amir Hamzah Berbagi” kali ini membagikan nasi kotak untuk para sopir angkot, tukang becak dan masyarakat yang melintas di depan kampus, Jalan Pancing, Medan.

Rektor Universitas Amir Hamzah, Prof Dr Tarmizi SH. M.Hum yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Universitas Amir Hamzah terhadap kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum beranjak.

“Kita berdoa dengan adanya kegiatan Universitas Amir Hamzah Berbagi ini, masyarakat kita bisa jadi lebih baik dan suasana akademik di kampus juga bisa jadi lebih kondusif serta kita bisa segera keluar dari pandemi Covid-19,” katanya.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat kampus di antaranya, Wakil Rektor I Dr Lela Erwani S.Sos M.Hum, Dekan Fakultas Hukum M Husni SH. MH, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Atika Sandra Dewi SH. MH, Dekan Fakultas Teknik Ir Irpansyah Srg MT. MM, Wakil Dekan fakultas Teknik Edy Sarman Hasibuan ST. MT, Dekat Fakultas Ekonomi T Adriansyah SE. MM, Wakil Dekat I Fakultas Ekonomi Putra Chairy SE. MM, Dekan Fakultas Pertanian Wiwik Yunidawati SP. MP, Wakil Dekan Fakultas Pertanian Eliakim SP. MM dan Koordinator acara Yopiza SH. MH serta staf dan mahasiswa.

Prof Tarmizi menyerahkan secara langsung beberapa paket nasi kotak dan kudapan kepada tukang becak dan sopir angkot yang melintas. Para penerima paket tersebut tampak senang menerima bingkisan tersebut.

Ditambahkan rektor, kegiatan berbagi ini akan terus digelar ke depannya dan menjadi program yang berkesinambungan setiap bulan. “Tujuan kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Universitas Amir Hamzah sebagai lembaga pendidikan yang punya peduli terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Pada kegiatan sebelumnya, Universitas Amir Hamzah juga membagikan sejumlah paket sembako untuk warga kurang mampu di beberapa lokasi. “Pada kegiatan berbagi sebelumnya, kami juga menyerahkan bantuan sembako yang sifatnya membantu pangan masyarakat kurang mampu dari rumah ke rumah. Semoga apa yang dilakukan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Amir Hamzah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Koordinator Kegiatan Yopiza SH. MH., menambahkan kegiatan ini digelar tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, melainkan juga guna meningkatkan rasa kekeluargaan di kalangan civitas akademika Universitas Amir Hamzah. "Sekaligus juga agar Universitas Amir Hamzah lebih dikenal masyarakat dan semakin sukses ke depannya," katanya.

(AMAL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi