Ustaz Amhar: Ahlak Sangat Penting untuk Kendalikan Diri Dalam Penegakan Hukum

Ustaz Amhar: Ahlak Sangat Penting untuk Kendalikan Diri Dalam Penegakan Hukum
Peringatan Maulid di jajaran Polres dan Kejari Deliserserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisdaily.com, Deliserdang - Peringatan Maulid di jajaran Polres dan Kejari Deliserserdang, Kamis (4/11) kemarin berlangsung khidmat dan semarak yang diselenggarakan secara terpisah pada pukul 08.00 WIB dihadiri Kapolres Kombes Yemi Mandagi, dan Wakapolres, AKBP Yulianto SH beserta jajaran Polres Deliserdang.

Setelah itu Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga diselenggarakan di Kantor Kajari Deliserdang, pukul 10.00 WIB, dihadiri Kajari Jabal Noor, dan jajaran Kejaksaan Negeri Deliserdang serta Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan.

Acara yang berlangsung di Aula Kejari tersebut dihadiri 105 undangan dengan pembicara Ustaz Amhar Nasution yang menitikberatkan ceramah tentang pentingnya akhlak sebagai pengendali diri dalam menegakkan hukum di tengah-tengah masyarakat.

Dalam acara maulid itu juga, kata Amhar Nasution, yang dikenal sebagai dosen pascasarjana di UMSU dan UINSU, disadari sosok Rasulullah SAW sebagai utusan Allah SWT ke dunia pembawa revolusi akhlak, dan akhlak buah Ibadah, dan mencintai Rasulullah sebagai dasar iman.

“Ketika Rasulullah memberikan ceramah di masjid Nabawi, Nabi Muhammad mengatakan wahai sahabatku nanti aku dan umatku di yaumil mahsar akan pertama memasuki surga daripada umat nabi dan Rasul lainnya dan kulindungi mereka dengan Safaat dan dari panasnya Padang Mashar. Kemudian di antara sahabat kemudian bertanya, ‘Kamikah itu ya Rasul? Bukan jawab Rasul, jadi siapa? Itulah umatku yang tak pernah melihatku, tak pernah bersamaku, tetapi mereka mencintaik, menjaga sunahku. Jarak mereka jauh dari padaku’,” terang UstazAmhar Nasution yang menutup Maulid Nabi Muhammad SAW dengan doa pada acara yang juga turut dihadiri KH Amiruddin dan KH Zulfikar Hajar Lc.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi