Puluhan Warga di Langkat Keracunan Makanan, 1 Meninggal Dunia

Puluhan Warga di Langkat Keracunan Makanan, 1 Meninggal Dunia
1 warga meninggal dunia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Puluhan orang keracunan usai menyantap makanan saat acara lamaran di Dusun Kuta Pinang, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Kamis (18/11) kemarin. Dari puluhan orang tersebut, 1 meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Langkat, Iptu Joko Sumpeno mengatakan, kejadian ini berawal saat keluarga wanita Sitepu (pihak pria) bersama rombongan mendatangi acara lamaran yang digelar di rumah keluarga Mulo Malem Ginting (pihak wanita) di Dusun Kuta Pinang.

Saat itu, banyak tamu menyantap makanan ayam rendang dan sayur asam ayam yang dibawa dan dimasak oleh keluarga dari pihak laki-laki.

"Jadi makanan tersebut dibawa oleh pihak laki-laki yang tinggal di Kecamatan Kutambaru," katanya, Senin (22/11).

Setelah acara lamaran selesai, rombongan kemudian pulang ke rumah masing-masing. Saat itu, para korban belum mengalami dan merasa gejala sama sekali usai menyantap makanan itu.

Namun, pada Jumat (19/11) sekitar pukul 02.30 WIB, rombongan yang ikut menyantap makanan mengalami mual- mual, diare, kepala pusing hingga sebagian dari mereka terpaksa dibawa berobat ke rumah sakit.

"Bahkan seorang nenek bernama Jenda Br Bangun (62) tewas akibat kejadian tersebut," ucap Joko.

Jenda merupakan anggota calon mempelai pria yang ikut menyantap makanan lamaran tersebut.

"Sementara 10 orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan 42 orang dirawat di rumahnya," ungkap Iptu Joko.

Polisi yang mengetahui kejadian ini kemudian melakukan penyelidikan. "Dugaan sementara para korban mengalami keracunan makanan saat menghadiri acara lamaran tersebut," tandas Joko.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi