Sukseskan Vaksinasi, Personel Polsek BP Mandoge Jemput Lansia

Sukseskan Vaksinasi, Personel Polsek BP Mandoge Jemput Lansia
Para petugas menjemput seorang warga lansia untuk divaksin (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Mandoge - Personel Polsek Bandar Pasar (BP) Mandoge menjemput warga yang lanjut usia (lansia) dari rumahnya menuju lokasi vaksinasi, Selasa (30/11).

Kapolsek BP Mandoge, AKP Juni Hendrianto, menjelaskan kegiatan vaksinasi door to door yang dilakukan pihaknya sesuai perintah Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, yang menginstruksikan setiap personel agar mendatangi rumah warga untuk mempertanyakan apakah sudah divaksin.

"Selain perintah Kapolres Asahan, kegiatan ini juga salah satu cara mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi," ungkap Juni Hendrianto.

Menurutnya setelah dipertanyakan dan diketahui ada warga yang belum divaksin, pihaknya langsung membawa warga tersebut, khususnya lansia ke lokasi pelaksanaan vaksinasi di Desa Huta Padang, Kecamatan BP Mandoge, Kabupaten Asahan, menggunakan kendaraan yang telah disediakan.

"Kepada masyarakat lansia kami berikan fasilitas dengan cara dijemput oleh petugas dan diawasi Bhabinkamtibmas dan personel Koramil 14 BP Mandoge," ujarnya.

Seorang warga lansia yang diketahui belum divaksin adalah Sali (90) yang tinggal di Dusun IV Desa Huta Padang.

"Petugas desa dan Bhabinkamtibmas membawa orang tua tersebut ke lokasi vaksin dan ternyata tim dokter mengatakan bahwa orang tua tersebut tidak dapat divaksin karena mengalami sakit jantung," sebutnya.

Mendapat keterangan dari tim dokter, selanjutnya Sali diantarkan kembali ke rumahnya.

"Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera melaporkan ke petugas kita untuk dibawa dan diberikan vaksin," imbau Juni.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi